Orang Ini Minta Tolong Bantu Lunasi Utangnya di Pinjol, Warganet : Lu Sehat?

  • Bagikan
Ilustraasi Hutang Menunggak. Suara.com
Ilustraasi Hutang Menunggak. Suara.com

PONTIANAK, insidepontinak.com – Hutang menjadi satu hal yang membebani hati peminjamnya, mengingat akan ada tagihan setiap bulan hingga dept collector yang siap menguntit Anda untuk memastikan tagihan yang tertunggak dibayar.

Namun, apa jadinya jika yang meminjam uang tak mampu membayar lunas hutangnya dan meminta warganet yang melunas hutang itu.

Sebuah unggahan seseorang mengaku dirinya terlilit pinjaman online (pinjol) yang viral. Unggahan itu dibagikan oleh akun Instagram @igtainmenttt, Kamis (29/7/2021).

Dalam unggahan tersebut, orang tersebut meminta warganet untuk membantu melunasi hutangnya. Dirinya mengaku bingung harus mencari pinjaman untuk melunasi hutangnya yang ada di pinjol.

Orang tersebut mengaku sudah mencari cara untuk melunasi hutang-hutangnya. Namun, dirinya belum mendapatkan uang tersebut.

Minta Bantuan

Berdasarkan unggahan tersebut dituliskan, orang itu menceritakan tentang kondisinya saat ini. Dia mengaku diteror oleh pihak pinjol untuk segera melunasi utangnya.

“Halo semuanya, aku mau minta tolong, aku diteror sama cs pinjol, aku bingung harus gimana kalau ditanya kapan bayar,” tulis orang tersebut melalui keterangan video, dikutip Suara.com.

Dia mengaku sudah mencari cara untuk melunasi hutangnya. Akan tetapi dia belum mendapatkan uang tersebut. Orang tersebut menyebut dirinya sudah tidak melunasi hutangnya beberapa minggu.

Unggahan meminta bantuan kepada warganet agar ikut membantu melunasi hutang
Unggahan meminta bantuan kepada warganet agar ikut membantu melunasi hutang. Suara.com

“Udah cari pinjaman kemana-mana nggak dikasih, malah yang ada aku disuruh open bo tapi aku nggak mau. Aku butuh uang mendesak banget untuk pagi ini karena udah nunggak beberapa minggu,” jelasnya.

Dirinya terus menerus meminta tolong kepada warganet untuk bisa membantunya melunasi utangnya,
“Aku minta tolong banget. Semoga ada yang bisa bantu,” pungkasnya.

Komentar Warganet

Unggahan tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Mereka ikut memberikan komentarnya.

“Duit udah dinikmati, giliran bayar minta saweran?” balas warganet.

“Kalau mau berhutang tuh biasa ukur kemampuan kita buat bayar dan jangan asal pinjam gitu. Bahaya berbunga malah diri sendiri yang susah. Semoga kita semua dijauhkan dari hutang,” timpal warganet.

“Lu yang ngutang netizen yang disuruh lunasi. Sehat lu?” komentar warganet.

“Kalau nggak kaya minimal jangan banyak utang. Kalau sudah tahu berhutang di pinjol ya tahu resiko sendiri aja,” ujar warganet lainnya.

“Kenapa nggak dijual aja hapenya buat bayar. Kan bisa itu langsung dibayar nggak usah bikin tiktok dulu,” kata warganet lainnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: