Kadinkes : “8 Kecamatan di Bengkayang Berada pada Zona Merah”

  • Bagikan
Dunia saat ini dengan Covid-19. Ist
Dunia saat ini dengan Covid-19. Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kabupaten Bengkayang I Made Putra mengatakan, terdapat 8 kecamatan di Kabupaten Bengkayang berada pada zona merah.
Hal itu diungkapkan, berdasarkan pemetaan PPKM Skala Mikro yang telah dilakukan pihak Dinkes Kabupaten Bengkayang.

Made mengungkapkan, hasil pemetaan yang telah dilakukan Dinkes Kabupaten Bengkayang saat ini, dari 122 desa dan 1.114 RT, terdapat 81,2 persen desa berada pada zona hijau.

Kemudian, 11 persen desa berada di zona kuning, 3,9 ada di zona orange, dan 3,7 persen ada di zona merah.

“Mengenai kalkulasi zona hijau dari 122 desa dan 1.114 RT, terbilang cukup baik. Namun mesti ditingkatkan kembali,” ungkap Made, Sabtu (31/7/2021).

Sementara itu, dari 17 Kecamatan se-Kabupaten Bengkayang, ada 8 kecamatan yang berada pada zona merah. Yaitu, Kecamatan Samalantan, Kecamatan Sungai Betung, Kecamatan Bengkayang, Kecamatan Sanggau Ledo, Kecamatan 17, Kecamatan Seluas, Kecamatan Jagoi Babang dan Kecamatan Siding.

Dikatakan Made, pihaknya sangat berharap peran dari pada camat selalu satgas Covid-19 tingkat kecamatan.

Untuk selalu mengawasi dan berupaya menekan laju kasus penyebaran Covid-19 di setiap wilayah kecamatannya masing-masing.

Hal tersebut ditegaskannya, demi angka terkonfirmasi positif dan disetiap kecamatan, desa dan rt berubah menjadi kategori zona hijau seperti yang diharapkan bersama.

“Untuk setiap desa yang kategori zona merah fokus lakukan isolasi suspeknya dan karantina yang kontrak erat mesti dilakukan juga,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: