Warga Jawai Selatan yang Hilang di Pulau Pontianak Ditemukan Tewas di Perairan Paloh

  • Bagikan
Evakuasi jasad korban tenggelam
EVAKUASI - Tim SAR Pos Sintete evakuasi jasad pemancing yang temukan di laut Paloh Sambas, Jumat (30/7/2021). (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Nurastriadi (19) warga Dusun Ramayadi RT 05 RW 01, Desa Jawai Laut, Kecamatan Jawai Selatan yang dilaporkan hilang saat memancing di sekitar Pulau Pontianak beberapa hari lalu, ditemukan tewas oleh nelayan pada Jumat 30 Juli 2021 kemarin.

Komandan Pos SAR Sintete, Handoko kepada insidepontianak.com mengatakan, jasad korban ditemukan nelayan yang sedang melaut. Semula, nelayan itu melihat sesuatu yang terombang-ambing di laut lepas sekitar perairan Paloh. Setelah didekati, rupanya jasad manusia mengambang. Temuan itu pun lantas dilaporkan nelayan ke Pos SAR Sintete.

“Setelah menerima laporan dari warga setempat, kami dari Basarnas dan SPPKL Sambas langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi,” kata Handoko.

Dia pun menyebut, sudah mendapat informasi soal pemancing yang hilang pada Senin 26 Juli lalu. Korban yang ditemukan di laut Paloh itu, merupakan jazad pemancing yang hilang. Itu diketahui setelah mencocokkan ciri-ciri korban.

“Nelayan yang menemukan mayat korban tidak bisa langsung melakukan evakuasi karena keterbatasan peralatan. Akhirnya mereka menunggu tim SAR. Mayat korban dievakuasi ke dermaga Merbau Paloh kemudian diserahkan ke pihak desa dan keluarga korban,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: