Jangan Salah, Kebiasaan Sarapan Ini Malah Bisa Bikin Tambah Gemuk

  • Bagikan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penelitian menyatakan, sarapan merupakan waktu makan yang paling penting. Sarapan yang biasanya dilakukan di pagi hari ini umumnya banyak diabaikan, padahal tubuh sangat membutuhan makanan di pagi hari sebelum kita memulai aktivitas rutin.

Namun, pentingnya sarapan kerapkali diabaikan, khususnya bagi orang-orang yang sedang diet. Kebanyakan orang saat melakukan diet menurunkan berat badan selalu mengabaikan waktu atau kebiasaan sarapan. Padahal, kebiasaan sarapan yang baik ternyata akan membantu menjaga berat badan ideal loh.

Nah berikut ini informasi terkait kebiasaan sarapan yang ternyata salah dan bisa bikin tambah gemuk sebagaimana disadur dari EatThis yang dikutip Suara.com.

1. Melewatkan Sarapan

Kebanyakan orang yang ingin menurunkan berat badan berpikir bahwa dengan melewatkan sarapan, mereka bisa dengan cepat mendapatkan berat badan ideal.

Padahal hal tersebut tidaklah benar. Mnurut ahli, mereka yang melewatkan sarapan cenderung makan lebih banyak saat makan siang. Sarapan akan memberikan energi bagi tubuh agar dapat beraktivitas dengan baik.

2. Makan Terlalu Cepat

Makan terlalu cepat ternyata bisa menyebabkan perut kembung. Saat mengunyah makanan pun harus dilakukan dengan benar. Mengunyah makanan dengan tergesa-gesa dapat menyebabkan gangguan pencernaan.

3. Mengonsumsi Terlalu Sedikit Protein

Sebagian besar orang mengonsumsi terlalu banyak karbohidrat pada saat sarapan seperti mie, roti, dan sereal, tetapi terlalu sedikit protein atau bahkan tidak ada sama sekali.

Padahal, protein dapat menjaga rasa kenyang lebih lama dan menjaga gula darah agar tetap stabil. Ketika perut terasa cukup kenyang, kamu akan terhindar dari keinginan untuk ngemil lebih banyak di waktu antara sebelum makan siang.

4. Konsumsi Snack Bebas Lemak

Menurut Ahli, snack yang dipasarkan bebas lemak sering kali mengandung kalori dan karbohidrat tinggi, serta rendah protein. Sangat penting untuk menyeimbangkan asupan karbohidrat dengan lemak dan protein saat sarapan, karena dapat memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Selain itu, hal itu juga penting untuk membantu mengurangi keinginan ngemil sebelum makan siang.
Hindari kebiasan-kebiasaan sarapan yang salah seperti informasi diatas untuk menjaga berat badan tetap ideal.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: