Menang dan Emas Pertama! Greysia / Apriyani Permalukan Ganda Favorit

  • Bagikan
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii / Apriyani Rahayu. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

PONTIANAK, insidepontianak.com – Akhirnya, setelah drama pasukan bulu tangkis Indonesia yang belum optimal meraih medali Emas yang dijanjikan, kebuntuan pun terjawab sudah.

Pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu yang awalnya tidak diperhitungkan ini malah menyabet medali emas Olimpiade Tokyo setelah mempermalukan ganda favorit putri China, Chen Qing Chen / Jia Yi Fan, Senin (2/8/2021) siang WIB.

Dikutip Suara.com, dalam pertandingan final cabang olahraga (cabor) bulutangkis ganda putri Olimpiade 2020 Tokyo yang bergulir 55 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Greysia / Apriyani memetik kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15.

Chen / Jia merebut poin pembuka pada gim pertama. Namun mereka dapat disusul oleh Greysia / Apriyani dan kedudukan imbang 1-1.

Setelah itu, wakil Garuda berbalik unggul dan meraih poin-poin berikutnya, dengan kondisi Chen / Jia yang terus menempel ketat.

Kedua pasangan kembali imbang dalam skor 12-12. Greysia / Apriyani lantas meningkatkan tempo permainan dan mereka memperlebar jarak 19-14 dengan Chen / Jia.

Lawannya berusaha mengejar, namun Greysia / Apriyani lebih cepat mengamankan poin-poin terakhir sehingga berhasil merebut gim pertama 21-19.

Gim kedua, giliran Greysia / Apriyani yang mencuri poin pembuka. Namun mereka berdua lagi-lagi imbang 1-1.

Beruntung, sang lawan dari China banyak membuat kesalahan. Greysia / Apriyani pub unggul sampai 7-2 dan terus menambah poin-poin berikutnya.

Chen / JIa tertinggal 8-13 dan masih membuat beberapa kesalahan. Kondisi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Greysia / Apriyani untuk meraup banyak poin.

Semakin memimpin, Greysia / Apriyani melepaskan smash terakhir dengan penuh percaya diri dan menutup laga dengan kemenangan 21-15.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: