Pemprov Kalbar Terima 11.720 Vaksin Sinovac

  • Bagikan
Tinjau-Gubernur Kalbar Sutarmidji saat tinjau vaksinasi massal yang digelar di Gor, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Senin (2/8/2021). (Ist)
Tinjau-Gubernur Kalbar Sutarmidji saat tinjau vaksinasi massal yang digelar di Gor, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Senin (2/8/2021). (Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat kembali menerima sebanyak 11.720 vaksin Sinovac.

Tambahan vaksinasi itu akan difokuskan untuk vaksinasi tahap dua di bulan Agustus, mengingat ada 298.108 orang yang belum divaksinasi sesuai data Dinas Kesehatan Kalbar.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, tambahan pasokan itu masih belum mencukupi kebutuhan masyarakat. Dia berharap dalam waktu dekat ada lagi pasokan vaksin yang dikirim ke Kalbar.

“Mudah-mudahan terus berdatangan,” kata Gubernur Kalbar Sutarmidji saat meninjau vaksinasi massal di GOR, Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Senin (2/8/2021).

Gubernur Sutarmidji menyambut, pasokan vaksin yang datang terlambat telah membuat jadwal vaksinasi molor dan harus disesuaikan. Untuk itulah, vaksinasi akan dilakukan secara bertahap, sementara difokuskan vaksinasi tahap dua.

Sutarmidji meminta teknis pemberian vaksinasi nantinya dapat diarahkan dalam satu tempat. Baik vaksinasi satu dan dua.

“Dimana vaksinasi satu disitu juga dia divaksinasi kedua, sehingga tak merepotkan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Harisson mengatakan, tambahan vaksinasi sebanyak 11.720 vaksin itu dilakukan dalam dua tahap. Pada 30 Juli, Dinas Kesehatan mendapat kiriman 3.380 vaksin, selanjutnya, tanggal 31 juli Dinkes kembali menerima 8.340 vaksin.

“Jadi total ada 11.720 vaksin,” kata Harisson, tadi pagi.

Pasokan vaksinasi itu, mulai disuntikkan kepada masyarakat dalam minggu ini. Vaksinasi difokuskan untuk vaksinasi tahap dua.

“Sesuai arahan Gubernur nanto teknisnya dalam satu tempat. Misalnya vaksinasi pertama di Gor. Maka vaksinasi kedua di Gor,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: