Positif Covid-19, Dua Orang Calon Paskibra Bengkayang Gagal Ikut Diklat

  • Bagikan
Tim medis saat melakukan swab antigen kepada calon anggota paskibra, Kabupaten Bengkayang. Senin (2/8/2021). Ist
Tim medis saat melakukan swab antigen kepada calon anggota paskibra, Kabupaten Bengkayang. Senin (2/8/2021). Ist

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Dua dari 30 orang calon anggota pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Bengkayang positif Covid-19, usai di tes antigen oleh pihak medis.

Kedua calon anggota paskibra tersebut, terpaksa tak mengikuti diklat sebab harus menjalani isolasi mandiri sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

Ketua Tim Pendidikan dan Latihan Paskibra Kabupaten Bengkayang, Sutrisno membeberkan, sebagai persiapan menyambut HUT RI ke – 76 Tahun 2021, pihaknya mempersiapkan 30 personel Paskibra.

Para calon Paskibra tersebut direkrut melalui tahap seleksi ketat dan saat ini telah masuk tahap Diklat.

“Dua orang calon anggota Paskibra tersebut positif Covid-19, dan terpaksa harus gagal mengikuti diklat,” terangnya, Senin (2/7/2021).

Sutrisno menambahkan, ketiga puluh personel calon Paskibra merupakan hasil seleksi siswa dan siswi di sejumlah sekolah di Kabupaten Bengkayang. Nantinya mereka akan mengikuti pendidikan serta diklat ke tingkat kabupaten.

Kemudian, pendidikan dan latihan calon Paskibra ini akan berjalan kurang lebih selama dua Minggu latihan dan pendidikan akan dilakukan dengan standar prokes ketat.

“Seluruh calon Paskibra wajib di swab antigen, guna memastikan bebas Covid-19 sebelum mengikuti masa karantina. Apabila hasilnya positif, terpaksa harus dilakukan isolasi dan anggota tersebut tidak diikut sertakan,” tutupnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: