Tjhai Chui Mie Buka Diklat Paskibraka Singkawang

  • Bagikan
BUKA DIKLAT - Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Kota Singkawang tahun 2021, Senin (2/8/2021). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka Kota Singkawang tahun 2021, Senin (2/8/2021).

Para pelajar yang mengikuti diklat tersebut merupakan pelajar yang terpilih sebagai perwakilan sekolah yang akan melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan Bendera pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 tahun 2021 di kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan diklat ini menempa kedisiplinan, tanggung-jawab, serta menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara.

“Diklat ini menempa kedisiplinan peserta Paskibraka kota Singkawang yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas, loyalitas dan kreativitas. Khususnya dalam bidang peraturan baris-berbaris. Selain itu, menumbuhkan rasa tanggung-jawab dan menanamkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga, menumbuhkan rasa kebersamaan dan profesionalisme pada tiap-tiap peserta.” ujar Tjhai Chui Mie saat membuka diklat.

Ia berpesan agar tiap peserta Diklat Paskibraka dapat mengikuti setiap proses yang ada. Hal ini dimaksudkan untuk membentuk mental yang berkarakter yang baik, santun, disiplin, dan budi pekerti.

“Saya harap tiap peserta dapat mengikuti setiap pendidikan dan pelatihan yang diberikan. Tujuannya untuk membentuk mental yang berkarakter yang baik, santun, disiplin, dan budi pekerti. Maka dari itu, kurangi main handphone, tidur yang cukup dan jaga kesehatan supaya nantinya bisa melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan baik.” ujar Tjhai Chui Mie. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: