10 Game Lokal yang Wajib Dicoba, Seru Abis!

  • Bagikan
Game lokal - Ghost Parade dan Coffee Talk. (kolase HiTekno.com)
Game lokal - Ghost Parade dan Coffee Talk. (kolase HiTekno.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Industri kreatif tanah air bermunculan meskipun pandemi masih mewabah. Industri kreatif yang mulai dilirik pasar ini adalah game.

Apakah Indonesia punya game lokal? Jangan salah kita punya game lokal yang tak kalah dengan game luar yang ternyata, sobat inside mendapat apresiasi banyak pihak.

banner 336x280

Tidak hanya game horor yang populer, namun bermunculan beragam genre yang layak untuk dicoba. Mulai dari platformer hingga visual novel.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia dan empat eCommerce papan atas Indonesia kini tengah menggelar program Beli Game Lokal 2021, jadi kesempatan yang tepat untuk belanja game buatan Indonesia.

Dalam kesempatan ini, ditawarkan banyak game lokal dengan harga yang lebih bersahabat. Ada dua game PC yang bisa Anda beli dengan diskon besar-besaran selama gelaran ini berlangsung dari 2 hingga 8 Agustus 2021.

Lebih lengkap daftar 20 game lokal yang dipromosikan dan mendapatkan diskon besar-besaran ini bisa dilihat di situs resmi Asosiasi Game Indonesia, agi.or.id atau bisa langsung ke LINK INI.

Dua puluh game buatan Indonesia ini bisa Anda beli melalui empat siteus eCommerce ternama. Yakni Tokopedia, Bukalapak, JD.ID, dan Shopee yang akan memberikan kode voucher untuk ditukarkan dalam halam Steam.

Untuk membantu Anda yang bingung harus membeli game lokal mana saja, berikut ini rekomendasi Suara.com dikutip HiTekno.com 10 game lokal yang wajib dicoba.

1. Coffee Talk

Coffee Talk menawarkan pengalaman menjadi seorang Barista yang menyajikan kopi dan beragam minuman kepada pelanggan. Namun tugas Anda bukan hanya itu, melainkan mendengarkan kisah mereka.

Game buatan Toge Productions ini cocok untuk Anda yang menggemari game dengan kisah cerita yang lebih dominan. Menikmati keberagaman cerita ditemani musik lo-fi yang membuat suasana makin chill.

2. What Comes After

Buat Anda yang menggemari game dengan kisah cerita mendalam dan lebih fokus pada narasi, What Comes After juga jadi solusi menarik. Soal story, game lokal ini ditangani fahmitsu yang sebelumnya menulis untuk Coffee Talk.

3. When The Past Was Around

When The Past Was Around menawarkan gameplay sederhana, berupa finding object dengan puzzle. Juga menawarkan grafis 2D yang cantik, dikombinasikan dengan musik yang memperkuat suasana. Uniknya, game ini mampu menyampaikan kisah cerita meski tidak ada dialog sepanjang permainan.

4. Rising Hell

Mencari game yang menantang adrenalin, coba mainkan Rising Hell. Game buatan Tahoe Games ini mengkombinasikan genre action rouguelite, bagaimana menyelesaikan tantangan vertikal dengan lantunan musik heavy metal.

5. Rage in Peace

Buat penggemar game platformer penuh tantangan, harus menjajal Rage in Peace kayar Rolling Glory Jam. Game yang menawrkan tingkat kesulitan tinggi namun bikin nagih, dikombinasikan grafis sederhana namun penuh adegan brutal.

6. Ultra Space Battle Brawl

Siapa sangka ada game lokal yang mengusung genre fighting dengan kombinasi sports. Anda harus menjajal Ultra Space Battle Brawl, game pertarungan local pvp juga mendukung Remote Play Together untuk main bersama teman.

7. MagiCat

MagiCat mengusung genre adventure platformer, yang membuat pemain untuk mengendalikan karakter kucing menyelesaikan tantangan. Perpaduan grafis dan musik yang diusungnya, game ini cocok untuk para penggemar game klasik lawas.

8. Ghost Parade

Meski mengusung kisah mistis dengan beragam sosok makhluk halus khas Indonesia, Ghost Parade bukan tergolong game horor. Karena Lentera Nusantara selaku pengembang menghadirkan para hantu ini dengan desain imut dan lucu.

Lentera Nusantara menghadirkan Ghost Parade sebagai game platformer namun juga memiliki mekanis RPG dan action adventure. Juga tidak ketinggalan mengusung kisah cerita unik mengenai para hantu khas Indonesia ini.

9. A Day Without Me

Buat penggemar game puzzle, coba game lokal A Day Without Me karya Gamecom Team ini. Sekilas memiliki desain yang sederhana nan imut, makin jauh proges yang Anda selesaikan makin menyeramkan apa yang ditawarkan game lokal ini.

Pengembang sendiri menyematkan genre horor dalam A Day Without Me, juga dikombinasikan dengan walking simulator. Namun puzzle yang menjadi perhatian khusus dalam memainkan game buatan Indonesia ini.

10. Azure Saga: Pathfinder

Buat Anda yang mencari game RPG strategi denga kisah dunia fantasi, jajal mainkan Azure Saga: Pathfinder karya MassHive Media ini. Cocok untuk Anda penggemar RPG turn base yang bercitarasa klasik.

Itulah 10 game buatan Indonesia rekomendasi HiTekno.com yang harus Anda coba. Mumpung ada progam Beli Game Lokal 2021, Anda bisa mendapatannya dengan diskon besar-besaran.

Langsung coba game lokal ini dengan membelinya melalui sejumlah eCommerce ternama. Atau bisa cek katalog yang tersedia melalui LINK INI.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: