Berikut 7 Langkah Hasilkan Make Up Natural Anti Menor

  • Bagikan
Dandanan minimalis natural banyak digemari wanita masa kini
Dandanan minimalis natural banyak digemari wanita masa kini. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tampilan wajah yang natural masih menjadi trand hingga hari ini. Umumnya para perempuan menyukai dandanan simple anti ribet tapi tetap cantik dan tidak menor.

Make up natural kerap menjadi pilihan wanita untuk tampilan sehari-hari. Riasan natural bisa menumbuhkan rasa percaya diri tanpa menimbulkan kesan menor.

Berikut Suara.com merangkum bagaimana membuat langkah mudah untuk berdandan menghasilkan hasil riasan alami atau tutorial make up natural. Sebelum mulai berdandan, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu agar make up menjadi sempurna.

1. Skincare sebelum make up

Sebelum berdandan, sebaiknya gunakanlah serangkaian skincare agar kulit wajah lebih siap. Gunakanlah serum untuk menutrisi kulit dan moisturizer untuk melembabkan. Kulit yang lembab membuat make up lebih menempel. Selain itu, makeup pun bisa tahan lama.

2. Jangan lewatkan primer

Primer sangat diperlukan untuk menciptakan hasil makeup yang halus dan sempurna. Primer dapat membantu menyamarkan pori-pori sehingga membuat hasil makeup lebih halus. Produk ini juga bisa melindungi makeup dari keringat dan makeup berlebih.

3. Pilih foundation yang tepat

Pilihlah warna foundation yang menyerupai atau tidak jauh berbeda dengan warna kulitmu. Itulah rahasia make up natural.

Untuk penggunaan sehari-hari, bisa menggunakan foundation jenis tinted atau BB Cream yang lebih ringan di kulit tetapi mampu menutupi noda-noda di wajah dan meratakan warna kulit.

4. Bedak dan blush on

Langkah selanjutnya gunakanlah bedak. Sebaiknya gunakanlah brush untuk mengaplikasikannya ke wajah. Bisa menggunakan loose powder, compact powder, maupun mineral powder.
Selain bedak, pulaslah perona pipi atau blush on. Untuk tampilan make up natural bisa gunakan warna baby pink atau peach.

Baby pink akan cocok bagi pemilik kulit putih gading untuk memberikan efek merona alami. Sementara warna cocok digunakan oleh warna kulit apapun. Pulaslah tipis-tipis pada pipi untuk rona yang lebih alami.

5. Eye make up

Riasan mata jangan sampai terlewat. Pertama gunakan eyeshadow dengan nuansa warna nude. Jangan gunakan bulu mata tetapi jepitlah bulu mata kemudian aplikasikan maskara. Selanjutnya, gunakan eyeliner tipis dekat dengan garis mata.

6. Pilih lipstik warna natural

Salah memilih warna lipstik bisa justru membuat semakin menor. Lipstik dengan warna-warna natural bisa menjadi pilihan, misalnya orange-peach, warna nude, soft pink, dan mauve.

Selain lipstik, liptint juga bisa menjadi pilihan lain agar gaya make up natural dapat maksimal. Pilihlah lipstik dengan tekstur creamy dan memberikan efek melembabkan.

7. Setting Spray

Terakhir, gunakan setting spray atau bila tidak punya bisa menggunakan face mist. Produk ini jadi senjata untuk membuat riasan awet seharian.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: