Kadinkes Bengkayang Minta Camat Perketat Karantina Warga yang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

  • Bagikan
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra
Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra. dok

BENGKAYANG, insidepontianak – Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra Meminta para camat di setiap kecamatan memperketat karantina bagi masyarakat yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif Covid-19.

Made menyebut, pihaknya hingga saat ini melakukan karantina terhadap orang yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif kurang maksimal dilakukan, dan kadang lupa serta lalai.

“Karantina kontak erat juga sangat penting dilakukan, hal ini kadang disepelekan di setiap Satgas Covid-19,” terangnya, Selasa (3/8/2021).

Dirinya menerangkan, sebenarnya yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif ini harus dikarantina, harus tinggal dirumah, tidak boleh kemana mana.

Jika hasilnya negatif saat di swab, ditunggu 5 hari kalau di tes lagi negatif baru dinyatakan bebas, atau boleh aktivitas di luar.

“Kedepan saya minta Satgas Covid-19 tingkat kecamatan, dapat memerhatikan dan melakukan hal itudengan tertib,” tegasnya.

Made menambahkan jika hal ini dilakukan dengan maksimal dan tertib di setiap kecamatan se-kabupaten Bengkayang, pengendalian Covid-19 akan dengan mudah ditekan penyebarannya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: