Pembeli Aneh! Pesan Terang Bulan tapi Kejunya Dipisah, Kebayang?

  • Bagikan
Terang bulan keju pisah (Instagram @ini.akun.meme)
Terang bulan keju pisah (Instagram @ini.akun.meme)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Di Indonesia banyak sekali kuliner khas lokal yang beda nama di setiap daerah, seperti Terang bulan. Kue ini ada yang dijuluki martabak manis hingga kue apam.

Namun, yang kini dibahas bukan masalah perbedaan nama tapi hal unik yang dialami pembeli Terang bulan atau martabak manis ini.

Seorang warganet membagikan pengalaman yang bikin tak habis pikir sekaligus ngakak poll saat membeli terang bulan. Hal ini dibagikan melalui akun Instagram @ini.akun.meme.

Sebagai seorang pelanggan, biasanya orang akan memesan sesuai dengan yang diinginkan. Saat itu, seorang warganet membeli terang bulan untuk dibawa pulang.

Ia kemudian meminta agar isian kejunya dipisah. “Mas beli terang bulan kejunya dipisah ya,” ujarnya kepada pedagang terang bulan tersebut.

Setelah itu, terang bulan yang ia pesan pun siap dan dikemas menggunakan kotak kardus kecil. Ia membawa pulang dan terkejut saat membukanya di rumah.

Rupanya keju yang ia minta untuk dipisah itu belum diparut. Pedagang memberi keju dalam bentuk yang masih berupa bongkahan.

Sedangkan untuk terang bulan itu terlihat polos tanpa isian. Bongkahan keju itu diletakkan di bagian pinggir terang bulan dan terpisah dari martabaknya.

Sejumlah orang merasa pedagang tak salah karena melakukan sesuai permintaan pelanggan. Sebagian lainnya justru tak mengerti bagaimana isian keju martabak diminta untuk dipisah.

Foto ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Kenapa? Kenapa lo minta keju dipisah? Dan lo berharap gimana?” komentar seorang warganet yang heran.

Warganet lain ikut berkomentar. “Pedagangnya nggak salah. Kan kamu minta kejunya dipisah, jadi ya beneran dipisah,” ujar warganet ini.

“Lagian kok bisa sih kepikiran minta kejunya dipisah? Itu kayak gimana coba? Baru ini denger ada orang beli martabak minta isinya dipisah,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (3/8/2021), unggahan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 170 ribu kali di Instagram.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: