Rumah Zakat Terus Bergerak Bantu Pasien Covid-19 yang Jalani Isoman

  • Bagikan
Bantuan Oksigen Rumah Zakat
Petugas Rumah Zakat sedang mempersiapkan oksigen untuk diantar ke rumah pasien Covid-19 yang jalani isolasi mandiri (Isoman). (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Rumah Zakat Pontianak terus bergerak membantu pasokan obat-obatan dan oksigen bagi penyembuhan pasien isolasi mandiri (isoman) di Kota Pontianak dan sekitarnya.

Saat ini ada 524 pasien yang ditangani. 126 orang di antaranya telah dinyatakan negatif, 224 membaik, dan 172 orang dalam pemantauan.

Branch Manager Rumah Zakat Pontianak, Asrul Putra Nanda mengatakan, sampai saat ini, relawan rumah zakat terus bergerak menolong pasien Isoman yang membutuhkan vitamin, obat-obatan, dan oksigen.

“Obat-obatan dan oksigen ini merupakan suplai dari Pemprov Kalbar untuk masyarakat,” kata Asrul Putra Nanda, kepada insidepontianak.com, Selasa (3/8/2021).

Asrul bersyukur bantuan dari Pemprov Kalbar telah meringankan beban masyarakat, sekaligus mempercepat pemulihan. Dengan bantuaan vitamin dan obat-obatan, ada 126 orang pasien isoman uang berhasil sembuh. Sementara 224 membaik, dan masih ada  172 orang dalam pemantauan.

Untuk pasien isoman yang membutuhkan obat dapat menghubungi rumah zakat di call center WhatsApp 0896 9346 2926 dengan menunjukan swab PCR atau antigen dan foto KTP.

Selain itu, Rumah Zakat juga menyediakan tabung oksigen gratis malam hari bagi masyarakat yang membutuhkan. Syaratnya hanya membawa tabung oksigen di kantor Rumah Zakat di Jalan Irian, Nomor 35.

“Kami buka dari pukul 20.00 WIB hingga 23.30 WIB,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: