Barack Obama Rayakan Hari Jadi tapi Malah Dihujat, Kok Bisa?

  • Bagikan
Mantan Presiden Barack Obama
Mantan Presiden Barack Obama

PONTIANAK, insidepontianak.com – Rencana ingin berbagi kebahagiaan di moment ulang tahun, eh malah diujat. Ini yang dialami Mantan Presiden AS, Barack Obama.

Ia dihujat karena mencoba membuat kerumunan dengan membawa hampir 700 orang ke pesta ulang tahunnya yang ke-60 di Martha’s Vineyard.

Menyadur New York Post, yang dikutip Suara.com, Selasa (03/08), Barack Obama akan mengundang sekitar 500 tamu termasuk VIP seperti George Clooney, Steven Spielberg dan Oprah Winfrey.

Sekretaris Pers Gedung Putih Jen Psaki ditanya apakah Obama memberikan contoh yang salah dengan mengadakan pesta ulang tahun besar dan mengundang ratusan orang?

Ia mengatakan lokasinya berada di wilayah yang memiliki transmisi virus corona sedang oleh CDC.

“Pertama, Presiden Obama telah menjadi pendukung besar individu yang divaksinasi,” kata Psaki pada wartawan dalam konferensi pers hariannya.

“Acara ini, menurut semua pemberitaan publik, berada di luar ruangan dan di zona moderat. Selain itu, ada pengujian dan langkah-langkah lain yang mereka ambil.”

Pesta Obama akan diadakan di luar ruangan di properti tepi laut seluas 30 acre senilai USD 12 juta. Sumber mengatakan Obama khusus menyewa dokter sebagai ‘koordinator Covid.’

Semua peserta harus menyerahkan hasil tes negatif dalam jangka waktu tertentu sebelum menghadiri pesta besar-besaran ini. Salah satu staf yang mengurus katering mengatakan pesta ulang tahun ini ‘gila’.

“Pestanya adalah mimpi buruk untuk dilakukan sepanjang tahun ini di pulau kecil – terutama karena kurangnya tenaga kerja karena virus corona. Apa yang dia pikirkan?”

Joe Biden disebut tak akan hadir dalam pesta ulang tahun sahabat dekatnya ini. Hal ini dikonfirmasi oleh Gedung Putih.

“Presiden Biden tidak dapat hadir akhir pekan ini, dia berharap bisa segera bertemu dengan mantan Presiden Obama dan menyambutnya di 60 club.”

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: