Dua Bulan Buron, MA Akhirnya Ditangkap di Salah Satu Hotel Pontianak

  • Bagikan
Tersangka Kasus Pencurian
Tersangka pencurian diringkus Anggota Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak. (Ist).

Pontianak,insidepontianak.com – Dingin jeruji besi berusaha dihindari, MA (33). Dua bulan ini, pelaku pencurian rumah kosong Jalan Puyuh, Kelurahan Mariana itu melarikan diri. Dia berpindah pindah tempat agar tak ditangkap.

Namun, nahas, 1 Agustus lalu persembunyiaanya di Hotel Kapuas Darma 1 terendus. Bak pepatah, sepandai-pandainya bangkai ditutupi, pasti kecuiman juga. Bagitulah nasib MA. Pemuda itu pun akhirnya ditangkap Jatanras Polresta Pontianak Kota dari persembuyiannya di salah satu hotel Pontianak.

“Pelaku sudah kita amankan dan sekarang masih dimintai keterangan,”kata Kapolresta Pontianak melakui Kasat Reskrim AKP Rully Robinson Polly, Rabu (4/8/2021).

Rully mengatakan, aksi pencurian warga Sungai Ambangah itu terjadi pada Selasa, 8 Juni 2021. Pelaku, menyatroni rumah kosong di Jalan Puyuh, Kelurahan Mariana dan melarikan dua unit laptop, dan pelek motor.  Akibatnya, korban dirugikan hingga Rp7 juta.

“Dari hasil penyelidikan, kita akhirnya mengantogi identitas pelaku dan berhasil mengamankan pelaku di salah satu hotel,” ucapnya.

Dari hasil introgasi, pelaku pun tak mengelak. Dia mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) bersama abang kandungnya LB yang sebelumnya telah diamankan. Guna mempertangungjawabkan perbuatanya, pelaku sudah ditahan.

“Dia kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun,”pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: