Ini Cara Tingkatkan Kualitas Diri Bagi Kamu yang Pemalu

  • Bagikan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Tidak ada salahnya jika kamu atraktif untuk hal tertentu. Apalagi, jika keaktraktifan kamu mambawa perubahan yang positif, baik bagi diri sendiri maupun orang-orang di sekitar kita.

Menjadi atraktif bukan hanya melulu soal fisik atau penampilan. Akan tetapi jauh lebih penting, adalah karakter atau inner beauty yang kamu punya. Namun, apa jadinya bagi kamu yang pemalu dan kurang percaya diri? Pastinya butuh kerja keras bukan?

Untuk menjadi atraktif, kamu gak harus neko-neko, kok! Dengan meningkatkan kualitas diri, otomatis kamu pun akan menarik tipe orang-orang yang juga punya kualitas yang sama.

Berikut Suara.com merangkumnya untuk kamu asah!

1. Afirmasi positif

Salah satu hal yang bikin orang tertarik, adalah kepercayaan diri. Dan rasa percaya diri ini bisa kamu latih dengan melakukan afirmasi positif, yakni berkata-kata baik terhadap dirimu sendiri. Sebagai contoh, “saya mampu”, “saya bisa, karena saya mau belajar”, “saya pribadi yang tangguh”, dan lain-lain.

Jika negative self-talk bisa merusak kepercayaan diri, afirmasi positif justru sebaliknya. Bila kamu lakukan dengan konsisten, bisa bangun nilai diri positif di alam bawah sadar. Dan itu akan terpancar dari luar, rasa percaya dirimu yang telah mengalami peningkatan.

2. Meditasi

Sepuluh menit tiap hari, lakukan meditasi. Hal ini bisa menenangkan pikiranmu, sehingga gak mudah stres. Karena orang yang bisa menghadapi masalah dengan tenang, itu disukai banyak orang, lho. Dan kualitas diri yang banyak dicari.

3. Memilih konten positif

Jangan banyak buang waktu dengan mengonsumsi konten yang sekadar hiburan semata. Sayang banget! Karena waktu adalah aset berharga yang gak bisa kamu putar kembali. Kalau hilang, ya sudah, gak bisa diganti lagi.

Cobalah perbanyak porsi konten positif, dibanding gosip. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari dan itu akan menambah skill maupun wawasanmu.

4. Dekati orang-orang yang bawa pengaruh baik

Coba evaluasi lagi pertemananmu. Apakah selama ini mendorongmu untuk semakin produktif, atau malah mendorongmu menyia-nyiakan waktu.

Karena dampak pertemanan ini sangatlah besar. Jika pertemananmu positif, kamu pun bisa jadi ikutan positif. Begitu pula sebaliknya.

Nah, dari uraian di atas, ternyata buat meningkatkan kualitas diri, gak harus repot atau mengeluarkan uang segala, kan? Modalnya niat dan kemauan. Lakukan, dan lihat perubahan yang bakal terjadi. Kamu jadi lebih atraktif!

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: