Jangan Lewatkan, BIN Gelar Vaksinasi untuk 1.000 Warga Kalbar

  • Bagikan
Kegiatan vaksinasi massal yang digelar BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kadin Kalbar
Kegiatan vaksinasi massal yang digelar BIN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kadin Kalbar. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Selama dua hari, Badan Inteligen Negara (BIN) menggelar vaksinasi massal. Total akan ada sekitar 1.000 warga yang datang dikegiatan yang didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalbar.

Vaksinasi massal yang difokuskan di area Kantor Dinas Kesehatan Kalimantan Barat faktanya mampu menarik antusiasme masyarakat yang datang. Warga tidak perlu menunggu lama atau mencari lokasi yang jauh, tinggal daftar dengan membawa kartu identitas, mereka bisa langsung divaksin.

banner 336x280

Rencannya, usai digelar vaksin pertama dengan 500 peserta, vaksinasi lanjutan, besok akan diperuntukan lagi untuk 500 orang.

Kabag Ops BIN, Dodi menyebut kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai amanat dari Presiden RI demi mewujudkan Herd Immunity.

Meskipun vaksinasi massal ramai antusias warga, protokol kesehatan tetap dilakukan secara disiplin. Ist
Meskipun vaksinasi massal ramai antusias warga, protokol kesehatan tetap dilakukan secara disiplin. Ist

“Dengan antusias peserta, adalah tanda bahwa warga Kalbar sudah sangat paham akan bahaya Covid-19 dan pentingnya vaksinasi. Kerjasama ini akan terus kita laksanakan sesuai keinginan pemerintah,” katanya.

Sementara Sekretaris Dinkes Kalbar, Abussamah mengapresiasi semua pihak yang turut mensukseskan program vaksinasi untuk warga Kalbar ini.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut dan bersinergi dalam rangka mempercepat vaksinasi agar mempercepat target Herd Immunity,” ujarnya.

Hal sama juga diungkapkan, perwakilan Kadin Kalbar, Joni. Ia optimis program vaksinasi mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Anatasya peserta vaksinasi, mengucapkan terima kasih karena Ia bisa menjalankan program vaksin tanpa menunggu lama.

“Saya mendukung program vaksinasi untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” ucapnya.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: