Pontianak Dapat Jatah Lima Unit Oksigen Konsentrator dari Pemprov Kalbar

  • Bagikan
Oksigen Konsentrator (medicalogy.com)
Oksigen Konsentrator (medicalogy.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Dari 100 oksigen konsentrator yang diterima Pemerintah Provinsi Kalbar dari pemerintah pusat, Kota Pontianak mendapat jatah lima unit oksigen konsentrator.

Ini diungkapkan Gubernur Kalbar, Sutarmidji, saat serah terima secara simbolis kepada 14 kabupaten kota se-Kalbar secara virtual, Selasa (3/8/2021)

Kota Pontianak diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu. Ia berharap, oksigen konsentrator bisa bermanfaat untuk kebutuhan oksigen saat Pandemi seperti sekarang ini.

Mengutip www.galerimedika.com, oksigen konsentrator adalah jenis perangkat medis yang digunakan untuk mengirim oksigen ke seseorang dengan gangguan pernapasan.

Seseorang yang dalam darahnya lebih rendah dari biasanya sering memerlukan mesin ini untuk menggantikan oksigen itu.

Secara umum, Anda tidak dianjurkan menggunakan oksigen konsentrator tanpa resep dari dokter. Seorang dokter harus meresepkannya setelah pasien menyelesaikan evaluasi medis menyeluruh.

Para dokter juga biasanya akan menunjukkan kepada pasien bagaimana menggunakan konsentrator ini secara efektif saat bepergian dan di rumah.

Oksigen Konsentrator menyaring udara di sekitarnya, mengompresnya ke kepadatan yang diperlukan dan kemudian mengirimkan oksigen kadar medis yang dimurnikan ke dalam sistem pengiriman dosis-pulsa atau sistem aliran berkelanjutan ke pasien.

Dilengkapi dengan filter khusus dan saringan yang membantu menghilangkan Nitrogen dari udara untuk memastikan pengiriman oksigen yang dimurnikan sepenuhnya kepada pasien.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan antarmuka pengguna elektronik sehingga Anda dapat menyesuaikan tingkat konsentrasi oksigen dan pengaturan laju oksigen kemudian pasien menghirup oksigen melalui kanula hidung atau masker khusus.

Anda biasanya mengukur output oksigen konsentrator dalam LPM (liter per menit). Dokter Anda akan menentukan tingkat oksigen yang Anda butuhkan, yang dapat bervariasi saat istirahat, saat tidur, dan ketika Anda berolahraga.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: