Sambas Zona Merah, Bupati Satono Minta Masyarakat Tenang Tetap Taati Prokes

  • Bagikan
Bupati Satono
Bupati Sambas, Satono. (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Kabupaten Sambas kini berstatus zona merah penyebaran Covid-19. Menyikapi kondisi itu, Bupati Satono meminta masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dan tetap taati protokol kesehatan (prokes) dalam beraktivitas.

Satono mengatakan, menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tidak perlu (5M) adalah proteksi diri yang utama untuk mencegah penularan infeksi corona.

“Masyarakat Kabupaten Sambas tetap tenang, jangan panik, protokol kesehatan 5M harus tetap dijalankan,” pesan Bupati Satono, kepada insidepontianak.com, Rabu (4/8/2021).

Dia juga menekankan, agar masyarakat selalu pakai masker saat beraktivitas di luar ruangan. Dan yang tak kalah penting yang harus dihindari masyarakat adalah, kerumunan-kerumunan. Disiplin prokes adalah kunci memutus rantai penularan Covid-19.

“Saya tegaskan, saat beraktivitas di luar ruangan wajib pakai masker. Hindari kerumunan,” imbaunya.

Untuk sementara kata Satono, tempat usaha tetap boleh buka seperti biasa. Namun dengan catatan harus disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Silahkan buka seperti biasa. Tapi ingat syaratnya adalah prokes ketat. Jangan sampai karena kelalaian pemilik usaha membuat kita semakin sulit mengendalikan pandemi ini,” ucapnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: