Yuks Kenalan dengan Kota Sydney, Kota ala Eropa yang Dekat dengan Indonesia

  • Bagikan
Sydney Harbour Bridge (Pixabay)
Sydney Harbour Bridge (Pixabay)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bagi kalian yang suka traveling, sejumlah kota-kota mancanegara pastinya akan menarik minat kalian bukan ? Kalian juga akan merasa tertantang untuk menjelajahinya, tak hanya itu sejumah kota ini bisa juga menjadi pilihan bagi kalian yang ingin belajar di luar negeri.

Eropa salah satu menjadi pilihan. Nah jika kalian ingin merasakan kehidupan ala Eropa namun tetap dekat dengan Indonesia? Sepertinya Kota Sydney perlu anda jadikan pertimbangan.

Sydney adalah ibukota negara bagian New South Wales, Australia. Merupakan kota terbesar di Australia, kota ini memiliki populasi penduduk sebanyak 4.34 jiwa dengan luas wilayah 12.000 kilometer persegi.

Suara.com mengutip dari Wikipedia, karena letak kotanya yang berada di dekat dengan pantai, Sydney dijuluki sebagai “The Harbour City” atau Kota Dermaga dengan banyaknya dermaga yang ada disini.

Selain itu, Sydney juga memiliki banyak taman seperti Royal Botanical Gardens dan Hyde Park. Tata kotanya yang rapi dan indah, membuat Sydney digemari wisatawan sebagai destinasi tujuan mereka.

Jika anda adalah pecinta satwa, Sydney menawarkan destinasi yang cocok dijadikan referensi tempat hiburan saat berlibur yakni Taronga Zoo yang berada di Bradleys Head Road. Selain melihat secara langsung, anda juga dapat menyaksikan pertunjukan hewan dan berswafoto dengan mereka.

Kemudian jika anda menyukai arsitektur bangunan unik, Sydney memiliki Sydney Opera House yang merupakan gedung teater, bentuk gedung ini terinspirasi dari jeruk bali.

Untuk pendidikan, Sydney memiliki banyak universitas dengan kualitas baik. Seperti University of Sydney, universitas yang arsitektur bangunannya mirip seperti di film Harry Potter ini menduduki peringkat ke-37 dunia pada tahun 2008. Anda juga bisa mencari program beasiswa yang menawarkan kuliah gratis ke berbagai universitas di Australia lainnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: