Citra Duani Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

  • Bagikan
MELANTIK - Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Aula Istana Rakyat , Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (4/8/2021). (Istimewa)

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Bupati Kayong Utara, Citra Duani melantik dan mengambil sumpah janji jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara di Aula Istana Rakyat , Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Rabu (4/8/2021).

Citra Duani mengatakan, Kabupaten Kayong Utara saat ini membutuhkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang siap dan mampu berkerja keras, bersinergitas dalam melakukan percepatan program-program yang sudah direncanakan saat ini.

Menurut Citra, rotasi dan mutasi ataupun promosi jabatan yakni bagian dari dinamisasi, serta penyesuaian kebutuhan personel dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun organisasi birokrasi.

“Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa. Namun struktur organisasi perangkat daerah yang memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, apabila tidak diisi dengan personil-personil yang loyal, profesional dan memiliki kompetensi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai permasalahan yang bersifat teknis,” kata Citra.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara ini sudah tertuang pada pasal 15 ayat (1), undang-undang nomor lima tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat dalam jabatan administrator bertanggungjawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik, serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

“Ini bermakna, seorang pejabat administrator memiliki tanggungjawab yang besar dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebuah perangkat daerah,” terang Bupati Citra. (Fauzi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: