DPO Diminta Menyerah Diri, Kajati: Tidak Ada Tempat yang Aman

  • Bagikan
Kajati Kalbar, Masyhudi
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, Masyhudi. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar Masyhudi memastikan, tak ada tempat yang aman bagi pelaku tindak pidana kejahatan. Sebab, cepat atau lambat, pasti tertangkap. Seperti halnya IN. Buronan asal Singkawang yang berhasil ditangkap Rabu (4/8/2021).

“Tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan buron. Tinggal menunggu waktu saja. Pasti tertangkap,” kata Masyhudi menanggapi tertangkapnya buronan berinisial IN, Kamis (5/8/2021).

Masyhudi memastikan, Kejaksaan Tinggi berkomitmen menindak dan menangkap para DPO. Dengan tertangkapnya IN, maka tinggal 16 DPO yang kini masih dalam pengejaran.

Masyhudi mengatakan, dengan tertangkapnya IN, maka akan memberikan efek psikologis kepada buronan lainnya yang masih bersembunyi. Dia pun menjamin, DPO yang masih berkeliaran, secepatnya akan tertangkap.

“Kami mengimbau para DPO segera menyerahkan diri karena pasti ketangkap. Tinggal masalah waktu saja,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Rabu (4/8/2021) Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Barat berhasil menangkap IN (30), seorang buronan kasus pencurian dengan pemberatan yang melarikan diri dari tahanan Pengadilan Negeri (PN) Singkawang tahun 2015 lalu.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: