Jelajahi Wisata di Guatemala, Kampung Suku Maya yang Terkenal

  • Bagikan
Tempat wisata di Guatemala - Situs peninggalan Suku Maya, Taman Nasional Tikal, Guatemala (Elemen Envato)
Tempat wisata di Guatemala - Situs peninggalan Suku Maya, Taman Nasional Tikal, Guatemala (Elemen Envato)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Menjelajahi berbagai belahan dunia pastinya menyenangkan. Selain mengeksplorasi tempat-tempat baru juga bisa menjadi rujukan bagi kalian yang traveller sejati.

Nah, kali ini sobat inside kita akan menjelajahi negara Guatemala. Guatemala adalah sebuah negara republik di kawasan Amerika Tengah.

Tempat wisata di Guatemala juga tersohor secara internasional. Pasalnya negara ini menyuguhkan banyak pemandangan apik mulai danau berwarna biru hingga gunung api yang masih aktif.

Belakangan negara Guatemala sering terdengar setelah pebulutangkis tanah air Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Kevin Cordon pada perebutan medali perunggu nomor tunggal putra di Olimpiade Tokyo 2020. Guatemala adalah negara asal Kevin Cordon.

Hampir sama dengan Indonesia, Guatemala juga beriklim tropis namun cenderung panas. Kondisi geografis ini juga membuat pemandangan alam dua negara ini hampir serupa. Berikut Suara.com akan mengulas tempat wisata di Guatemala dengan alamnya yang indah.

1. Taman Nasional Tikal

Situs resmi Badan Pendidikan dan Kebudayaan Unesco mencatat Taman Nasional Tikal merupakan situs peninggalan Suku Maya. Di Taman Nasional Tikal kamu bisa memperlajari perkembangan kebudayaan suku asli Amerika Tengah tersebut. Wisatawan bakal disuguhi kuil megah setinggi lebih dari 44 meter.

Taman Nasional Tikal terletak di kompleks hutan hujan Cekungan Peten, El Peten. Kompleks ini merupakan reruntuhan Suku Maya kuno.

2. Danau Amatitlan

Tempat wisata di Guatemala berikutnya adalaah Danau Amatitlan. Danau ini merupakan danau terbesar keempat di Guatemala. Jaraknya sekitar 16 kilometer ke selatan Kota Guatemala dan berada pada ketinggian 1.188 meter dari permukaan laut (mdpl).

Melansir Global Nature Fund, tempat wisata ini dikelilingi lembah dan pegunungan indah yang memukau wisatawan. Tak Cuma itu, Danau Amatitlan juga menyimpan peristiwa sejarah.

Di sana tersimpan sisa-sisa arkeologi yang sudah ada sejak 2.000 tahun sebelum masehi. Kota Amatitlan juga menjadi salah satu kota tertua yang dibangun sejak 1536.

3. Palacio Nacional de la Cultura

Palacio Verde merupakan istana megah yang dibangun pada 1936. Bangunan ini dulunya didiami oleh para pejabat sebelum diubah menjadi museum. Tempat ini juga disebut sebagai kawasan dengan arsiterktur terbaik seantero Guatemala.

Bangunan bergaya khas Spanyol merupakan cerminan masa Renaisans. Di dalamnya, wisatawan disuguhi dengan peristiwa sejarah di Guatemala. Termasuk mural sejarah Guatemala oleh Alberto Golvez.

4. Pacaya Volcano

Terakhir, tempat wisata di Guatemala yang wajib dikunjungi oleh para pendaki gunung adalah Pacaya Volcano. Gunung berapi ini sekaligus menjadi jalur pendakian paling populer di Guatemala.

Gunung Api Pacaya aktif kembali pada tahun 1965, dan terakhir meletus pada tahun 2015. Wisatawan dapat melihat aliran lava, letusan abu, dan letusan gunung berapi dari tempat ini.
Itulah beberapa tempat wisata di Guatemala yang menarik untuk dikunjungi.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: