Kadinkes Kalbar Sesalkan Pejabat di Singkawang Abai Prokes Saat Covid-19 Sedang Melonjak

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan
Tangkapan layar Instagram Prokopim Singkawang mengunggah kegiatan Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan saat menerima kunjungan mahasiswa, Senin (2/8/2021). Di kesempatan itu, Irwan terlihat tak mengenakan masker. (Tangkapan Layar IG Prokopim Sigkawang/Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson menyesalkan sikap seorang pejabat di Singkawang abai protokol kesehatan.

Pejabat itu, sempat terlihat tak mengenakan masker saat menerima mahasiswa yang sedang melangsungkan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Alih-alih mengkampanyekan protokol kesehatan, pejabat itu justru tak menggunakan masker dengan santai.

“Masih banyak pejabat yang kerap terlihat tak menggunakan masker di berbagai kesempatan,” kata Harisson, Kamis (5/8/2021).

Harisson mengingatkan, seorang pejabat adalah contoh dan teladan. Jangan sampai teladan yang tidak baik itu ditiru masyarakat. Sebab, akan memperparah keadaan karena lonjakan kasus yang terus meningkat.

Bahkan, beberapa hari terakhir, kasus Covid-19 di Singkawang terus naik. Per 5 Agustus 2021 tercatat ada 135 kasus Covid-19 aktif di Kota Singkawang.

Mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini mengigatkan, jangan sampai ketidak disiplinan pada prokes  membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Nanti kalau sudah sesak nafas di rumah sakit, baru nangis,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Insidepontianak.com masih berusaha mengkonfirmasi pejabat yang bersangkutan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: