Kubu Raya Zona Merah, Ketua DPRD Minta Semua Pihak Sinergi Atasi Pandemi

  • Bagikan
Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah
Ketua DPRD Kubu Raya. (Andi Ridwansyah/Insidepontianak.com).

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Ketua DPRD Kubu Raya, Agus Sudarmansyah mengajak semua pihak mendukung langkah-langkah penanggulangan Covid-19 yang dilakukan Pemerintah Daerah Kubu Raya. Ia yakin dengan sinergisitas semua pihak, Kubu Raya segera keluar dari zona merah.

“Kubu Raya bisa keluar dari zona merah ke oranye atau ke kuning asal para pihak, yang berkompeten dalam penanganan Covid-19 bekerja sinergisitas dan solid,” kata Agus Sudarmansyah kepada insidepontianak.com, Kamis (5/8/2021).

banner 336x280

Ketua DPC PDI Perjuangan Kubu Raya ini menilai, untuk menagani pandemi perlu kerja sama semua pihak. Tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah saja, namun juga harus didukung masyarakat dan pelaku usaha.

“Dengan sinergisitas itu semua, saya yakin untuk keluar dari zona merah tak akan sulit,” kata dia.

Agus mendorong Satgas Penanganan Covid-19 Kubu Raya meningkatkan patroli pendisiplinan masyarakat pada protokol kesehatan. Sebab, kunci dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah disiplin terhadap prokes.

Tak hanya itu, Legislator Partai PDI Perjuangan ini juga mendorong Pemda meningkatkan tracing, testing. Termasuk memperluas cangkupan vaksinasi.

Agus berharap, para pengusaha warung kopi di Kubu Raya dapat berperan aktif mengigatkan pelanggan untuk selalu mematuhi prokes dan himbauan pemerintah terkait pembatasan jam operasional. Kendati demikian, dia mengigatkan agar pengawasan tak kendor. Sebab, masyarakat dan pelaku usaha harus terus diingatkan agar selalu mematuhi prokes.

“Pemda juga harus memantau ketaatan pengusaha, serta memberikan stimulan agar mereka tetap eksis di masa sulit ini,” pesannya.

Terakhir, Agus mengajak masyarakat tidak lengah dengan terus menerapkan protokol kesehatan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Tetap terapkan 5 M. Sebab dengan protokol kesehatan kita bisa menekan risiko penularan,” pungkasnya.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: