Layanan Mendesak, Disdukcapil Ketapang Siapkan Petugas

  • Bagikan

KETAPANG, insidepontianak.com – PPKM skala Mikro ditetapkan di Kabupaten Ketapang. Penetapan tersebut menyusul jumlah warga yang terpapar Covid-19 makin bertambah.

Ini pun berdampak kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ketapang yang harus menutup layanan hariannya lantaran banyak pegawai di lingkungan tersebut terpapar Covid-9. Terpaksa, kantor ditutup dan berganti dengan bekerja dari rumah atau work for home.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Ketapang, Mansen mengungkapkan, meskipun aktivitas layanan dikantornya tutup sementara tapi bukan berarti sejumlah layanan terhenti.

Bahkan, pihaknya sudah membuat format selama bekerja dari rumah atau work for home diberlakukan dari tanggal 3-16 Agustus 2021. Seperti layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan legalisir, Ia menyiapkan petugas dimana nantinya warga yang berkepentingan dapat menghubungi petugas yang sudah ditunjuk.

“Kita sudah sebarkan pengumuman ini hingga ke desa-desa, cuma kalau ada yang mau legalisir dan sifatnya mendesak bisa telepon bisa datang ke rumah petugasnya,” ungkapnya, belum lama ini.
.
Ia menyebut karena semua pegawai Disdukcapil Kabupaten Bengkayang, bekerja menggunakan sistem work for home, untuk sementara layanan administrasi kependudukan online ditiadakan.

“Untuk layanan online tidak bisa, karena semua pegawai bekerja dari rumah. Jadi, tidak ada yang bisa mengakses peralatan di kantor. Kalau petugasnya di kantor itu bisa kita akses secara online, tapi kan ini tidak ada yang masuk,” sambungnya.

Untuk itu ia meminta masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan agar dapat bersabar hingga layanan di buka kembali pada tanggal yang sudah ditetapkan.

“Karena situasi dan kondisi seperti ini, kita harap masyarakat dapat memaklumi, ” pintanya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: