Pembobol Gudang Besi di Jalan 28 Oktober Diringkus Polisi

  • Bagikan
Tersangka Pembobol Gudang Besi
Pelaku pembobol gudang besi di Jalan 28 Oktober, Siantan Hulu ditangkap polisi. (Ist).

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pembobol gudang besi yang berada di Jalan 28 Oktober, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Utara, akhrinya diringkus polisi. Pelaku adalah Agus. Pria 37 tahun, berbadan gempal tinggi dan berkumis itu, ditangkap pada Rabu (4/8/2021).

Dia ditangkap berdasarkan laporan polisi dari pemilik gudang yang kehilangan tembaga sebanyak 70 kilogram. Aksi pencurian yang dilakukan Agus terjadi pada Senin, 2 Agustus 2021. Dari laporan itu lah, Satreskrim Polresta Pontianak melakukan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, identitas pelaku berhasil diungkap. Dari petunjuk itu, perburuan pun dimulai. Dalam tempo dua hari, pelaku berhasil dibekuk.

Kasatreskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinson Poly menegaskan, pelaku bernama Agus ini, sudah ditetapkan tersangka.

Hasil introgasi, Agus mengaku melancarkan aksi pencurian itu sekitar pukul 3.00 WIB. Saat itu, gudang besi dalam keadaan kosong. Sehingga dia leluasa mecuri tembaga-tembaga yang ada di dalam gudang.

“Pelaku membobol gudang dan mengambil 70 kg tembaga,” kata AKP Ruly, Kamis (5/8/2021).

Barang curian itu selanjutnya dimuat dalam grobak dan ditarik pelaku dengan sepeda motor. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian capai Rp8 juta.

“Saat ini pelaku sudah kita tahan. Dia kita jerat Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: