Pemkab Kubu Raya Siapkan 625 Vial Vaksin Dosis Kedua

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya Marijan. (Istimewa)

KUBU RAYA, insidepontianak.com – Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan mengatakan jika tidak ada perubahan jadwal, sebanyak 625 vial vaksin jenis sinovac akan diberikan ke masyarakat Kubu Raya untuk penyuntikan dosis kedua di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

“Sebanyak 625 vial yang dialokasikan untuk 6250 orang, vaksinasi dosis kedua. Jadi, bagi warga yang sebelumnya sudah divaksin dosis pertama silahkan kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua yang akan kami gelar pada 5 sampai 7 Agustus mendatang di Aula Kantor Bupati Kubu Raya,” kata Marijan saat mendampingi Bupati Kubu Raya meninjau vaksinasi massal, Kamis (5/8/2021).

Marijan menambahkan selain 625 vial vaksin, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 100 vial vaksin dengan jenis yang sama, untuk dialokasikan bagi setiap Puskesmas, desa dan dusun terutama yang tersebar di 17 desa yang sebelumnya telah melakukakn vaksinasi dosis pertama.

“Yang sebelumnya sudah ikut vaksinasi dosis pertama silahkan lihat jadwal di desa masing-masing untuk kembali mengikuti vaksinasi dosis kedua ini,” jelasnya.

Sama seperti pelaksanaan vaksinasi tahap pertama, kata Marijan dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, pihaknya juga melibatkan sekitar 150 tenaga kesehatan yang berasal dari 20 Puskesmas di Kubu Raya. Mengingat antusias masyarakat Kubu Raya cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi, pihaknya juga akan kembali mengagendakan pelaksanaan vaksin periode selanjutnya.

“Untuk jadwal, masih belum kita pastikan. Kami akan terus melakukan pendataan mengenai jumlah warga yang akan mengikuti vaksinasi tahap selanjutnya,” jelasnya. (Ril)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: