Pemkot Pontianak Siapkan Strategi Percepat Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
Rapat percepatan pemulihan ekonomi yang digelar Pemkot Pontianak. Ist
Rapat percepatan pemulihan ekonomi yang digelar Pemkot Pontianak. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pandemi global Covid-19 yang mewabah di semua negara dunia membawa dampak besar bagi kehidupan masyarakat.

Pembatasan aktivitas masyarakat sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 telah menimbulkan kerugian ekonomi yang signifikan secara nasional.

Pemerintah terus berupaya memulihkan perekonomian yang sedang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Pemerintah menyikapi hal tersebut dengan melalui pemulihan ekonomi nasional dengan beberapa strategi.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan strategi dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

“Strategi kita ada jangka pendek, jangka mengengah dan jangka panjang. Kalau jangka pendek sekarang ini kita memberikan kelonggaran-kelonggaran sesuai dengan kondisi suasana perkembangan pandemi Covid-19,” katanya, Kamis (5/8/2021).

Diakuinya, meskipun diberlakukan PPKM Level 4 tapi tempat usaha masih memiliki keterbatasan waktu buka dan pelayanannya.

“Jangka menengah kita memfasilitasi dan memberikan pelatihan-pelatihan yang bisa mendorong percepatan ekonomi agar ekonomi bisa bangkit. Jangka panjang pembangunan infrastruktur yang harus kita bangun juga untuk mendorong pertumbuhan ekonomi agar semakin baik,” terangnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: