300 Warga Kecamatan Kalis Terima Suntikan Vaksin Dosis Kedua

  • Bagikan
300 warga Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, yang  digelar oleh Puskesmas Kalis, di wilayah kerja Puskesmas Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu (4/8/2021) lalu.

PUTUSSIBAU, insidepontianak.com  – 300 warga Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, yang  digelar oleh Puskesmas Kalis, di wilayah kerja Puskesmas Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu (4/8/2021) lalu.

Kepala Puskesmas Kalis Titin Juherni mengungkapkan, pihaknya terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk tahap kedua ini.

“Kita mengimbau untuk masyarakat yang sudah menerima vaksin tahap pertama agar bisa datang kembali menerima vaksin yang kedua,” kata Titin.

Titin menjelaskan, pentingnya vaksin bagi masyarakat yakni untuk meningkatkan dan membentuk sistem kekebalan tubuh serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19.

“Oleh karena itu kita harapkan masyarakat semakin sadar bahwa vaksin ini penting untuk melindungi kita dan keluarga dari paparan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini,” harapnya

Ia juga berharap kepada semua sasaran vaksin agar melaksanakan vaksinasi dengan lancar tanpa ada efek samping yang berbahaya atau KIPI.

“Namun kita pastikan bahwa vaksin ini aman, karena selama pelaksanaan vaksin diluncurkan tidak pernah timbul gejala negatif apapun,” tegas Kapus.

Kepada masyarakat yang telah di vaksin, Kapus mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Kita apresiasi, tingkat kesadaran masyarakat dalam menerim vaksin ini cukup tinggi,” pungkas Kapus. (Ril)

 

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: