Bikin Bangga! Lima Siswa Muhammadiyah 1 Pontianak Raih Juara di Festival Anak Berprestasi Indonesia

  • Bagikan
Anak-anak berprestasi SMP Muhammadiyah 1 Pontianak meraih berbagai medali pada ajang FABI ke-10
Anak-anak berprestasi SMP Muhammadiyah 1 Pontianak meraih berbagai medali pada ajang FABI ke-10. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 1 Pontianak, menorehkan prestasi membanggakan di ajang Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke- 10. Lima siswanya berhasil meraih medali di sejumlah lomba mata pelajaran.

Ajang yang diikuti seluruh siswa di Indonesia ini diselenggarakan oleh Emerald Education Centre Sidoarjo, Jawa Timur, belum lama ini.

Plt Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum dan Koordinator Olimpiade E. Nuraini Sumitra, S.Pd, mengaku bangga dengan prestasi lima anak didiknya itu.

“Pastinya ini membuat prestasi tak hanya untuk sekolah tapi untuk anak-anak,” katanya, Jumat (6/8/2021)

Ia mengungkapkan, untuk mengikuti lomba itu, pihaknya jauh-jauh sudah menyiapkan ke enam anak-anak tersebut. Dari mulai pembinaan rutin setiap hari, melakukan pendekatan komunikasi dengan orang tua dan siswa.

“Supaya ada ikatan emosional bisa terjaga agar tercipta kedekatan antara siswa dan guru pembimbing. Jadi, pada saat siswa diajak lomba mereka dapat merespon cepat,” akunya.

Muhammadiyah melakukan support penuh kepada anak-anak didiknya. Dari sisi pembinaan tambahan selain pembinaan rutin setiap harinya. Tak hanya itu, support dana untuk perlombaan tingkat nasional juga kerap dilakukan .

“Sebagai bentuk memotivasi siswa agar dapat memberikan hasil yang terbaik untuk dirinya sendiri, orang tua dan tentu saja untuk sekolah. Alhamdulilah banyak sekali prestasi-prestasi yang diraih oleh anak-anak kami,” ujarnya.

Lima anak berprestasi tersebut adalah Muhammad Dawam Radhitya. Ia menyabet medali perak dalam cabang English. Muhammad Dawam Radhitya juga meraih sukses di cabang IPA dan meraih medali perunggu. Hebatnya, ia kembali lagi menyabet perunggu. Kali ini untuk lomba Matematika.

Putri Shakira Pratama. Ia menyabet medali perak di cabang IPA. Kayla Kirania Suandi. Ia meraih medali perak dalam cabang IPA. Reinishifa Disa Keary. Remaja putri ini meraih medali perunggu dalam cabang Matematika dan terakhir Fatih Raisa Nugraha. Ia meraih medali perunggu untuk lomba Matematika. (Desi)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: