Bupati Satono Lantik 144 Pejabat Eselon III dan IV

  • Bagikan
Bupati Satono
LANTIK - Bupati Sambas, Satono memimpin pembacaan sumpah jabatan pelantikan pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat (5/8/2021). (Ist).

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono melantik 144 pejabat eselon III dan eselon IV di Aula Kantor Bupati Sambas, Jumat (8/5/2021) siang. Prosesi pelantikan berlangsung khidmat. Menggunakan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta yang hadir, wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Bupati Satono didampingi Wakil Bupati Fahrur Rofi dan Sekretaris Daerah, Ferry Madagaskar mengambil sumpah dan janji para pejabat eselon III dan eselon IV secara langsung.

Beberapa pejabat yang dilantik hari ini di antaranya, Direktur RSUD Sambas, Ganjar Eko Prabowo dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan, Budi Iswanto, para Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, Camat dan pejabat penting lainnya.

“Sumpah yang saudara ucapkan hari ini di atas kitab suci sesuai agama masing-masing, akan saudara pertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Maka dari itu, pesan saya jagalah amanah dan jabatan yang di emban dengan sungguh-sungguh jangan sampai ada penyalahgunaan wewenang,” pesan Satono.

Lebih jauh, Satono mengatakan, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, para pejabat pemerintah yang baru saja dilantik harus mampu bekerjasaama dan membantu Bupati dan Wakil Bupati dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Terlebih lagi, saat ini Kabupaten Sambas sedang menerapkan PPKM level 4 karena status zona merah. Satono memastikan prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sudah mengikuti protokol kesehatan ketat. Kemudian para pejabat yang dilantik juga sudah mendapat izin dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji.

“Total ada 144 pejabat yang di mutasi, dilantik dan diambil sumpah jabatan hari ini. Sesuai peraturan perundang-undangan, usulan mutasi ini sudah mendapat persetujuan dari Kemendagri melalui Pemprov Kalbar,” pungkasnya.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: