banner 468x60

Usir Bau Kaki Membandel, Ini Tips Cepat dan Ampuh 

  • Bagikan
Bau kaki pastinya mengganggu
Bau kaki pastinya mengganggu, segera atasi dengan tips berikut

PONTIANAK, insidepontianak.com – Beberapa area tubuh terkadang menimbulkan bau yang tidak sedap dan pastinya mengganggu orang lain. Tak hanya ketiak, kaki juga sering dipermasalahkan karena mampu menimbulkan bau tidak sedap.

Akhirnya, banyak dari kamu yang mungkin enggan melepas kaus kaki bahkan sepatu saat berkunjung ke rumah seseorang.

Untuk mengatasinya, kamu tidak perlu ke salon. Cukup dengan 5 tips di bawah ini, masalah bau kaki bisa terselesaikan. Ini tips menghilangkan bau kaki dengan cepat dan ampuh. Berikut Suara.com merangkumnya untuk Anda.

1. Rendam dengan Bahan-Bahan Alami

Untuk menghilangkan bau kaki, kamu bisa merendamnya dengan beberapa bahan alami, seperti garam, lemon, dan cuka. Garam mengandung antibakteri, sedangkan lemon dan cuka memiliki kadar asam yang tinggi.

Oleh karenanya, ketiga bahan tersebut mampu melawan kuman penyebab bau kaki. Campurkan salah satunya pada air hangat, lalu rendam kaki selama 15-20 menit.

2. Rutin Mencuci Kaki

Mencuci kaki tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak, karena tubuh dibersihkan bukan berdasarkan usia.

Untuk itu, rutinlah dalam membasuh kaki dengan sabun setiap waktunya. Terlebih usai bepergian atau beraktivitas yang memicu keringat berlebih.

3. Eksfoliasi

Tak hanya tubuh dan wajah, kaki juga perlu dieksfoliasi. Gunanya agar sel kulit mati terangkat serta menghilangkan bau tidak sedap di area tersebut.

Carilah produk eksfoliasi khusus kaki dan rutin menggunakannya 1-2 kali dalam seminggu. Namun, jangan menggosokannya terlalu keras. Dikhawatirkan, kakimu akan terluka karenanya.

4. Pakai Minyak Esensial

Minyak esensial juga dapat menghilangkan bau tidak sedap pada kaki, lho. Khususnya yang beraroma lavender, karena mampu membunuh bakteri penyebab bau.

Oleskan lalu pijit kaki menggunakan minyak esensial setiap kali habis mandi. Lakukan hingga ke sela-sela jari, terutama di area jempol.

5. Jaga Kaki Tetap Kering

Kaki yang basah dapat memicu bakteri, sehingga menimbulkan bau tidak sedap. Baik dari keringat maupun air biasa.

Oleh karena itu, penting bagimu untuk menjaga kaki agar tetap kering. Jangan gunakan sepatu yang terlalu ketat. Hal ini menyebabkan kaki kekurangan udara. Jadi, akan lebih cepat bau.

Itulah kelima tips menghilangkan bau sedap pada kaki yang bisa kamu coba.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: