Wali Kota Edi Minta OPD Dukung Perbaikan Ekonomi Lokal

  • Bagikan
Ilustraasi keuangan
Ilustrasi keuangan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendukung langkah-langkah perbaikan atau pemulihan ekonomi, terutama ekonomi lokal Kota Pontianak.

Misalnya dengan memfasilitasi para pelaku UMKM dengan menggelar festival kuliner, pameran atau expo dan sebagainya. Upaya itu merupakan kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan kontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi.

“Bekerjasama dengan BUMN/BUMD dan swasta misalnya dalam hal permodalan yang disalurkan kepada pelaku usaha dengan bunga ringan dan insentif supaya mereka lebih semangat bangkit membangun usaha yang digeluti,” ungkap Edi, Jumat (6/8/2021).

Untuk jangka panjang, banyak hal yang akan dilakukan pihaknya. Diantaranya pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

“Pembangunan infrastruktur juga dalam rangka menjaga dan mendorong pertumbuhan ekonomi semakin baik,” pungkasnya.

Saat ini, pihaknya terus berjuang memulihkan kondisi perekonomian yang terdampak akibat penerapan PPKM Level 4 ini.

“Semua pasti terdampak tapi kita optimis, ekonomi ke depan usai situasi pandemi mulai surut akan ada pertumbuhan yang baik dari sebelumnya,” ujar orang nomor satu di Kota Pontianak ini.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: