Biar Tetap Rileks, Ini Tips Mudah Bagi Kamu si Pemalas

  • Bagikan
Ilustrasi malas
Ilustrasi malas

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ada banyak tipe-tipe manusia yang ada di sekitaran kita. Bisa jadi, kita berteman dengan banyak tipe tapi pastinya ada tipe yang kita sukai dan sebaliknya bukan. Kali ini kita akan membahas soal orang malas.

Mereka merupakan pribadi yang sungguh menarik. Mereka selalu mencari cara agar pekerjaan mereka dapat selesai dengan mudah tanpa harus membuang banyak waktu dan tenaga. Mereka tidak segan-segan memutar otak dengan keras agar bisa menemukan cara untuk mendukung kemalasan mereka.

Buktinya banyak penemuan-penemuan yang untuk memudahkan si pemalas. Dan mungkin saja penemu yang telah tercatat dalam sejarah itu sendiri, merupakan orang yang malas.

Orang malas biasanya sangat senang ketika mengatur suatu pekerjaan. Mereka suka to the point dan tidak mau membuang waktu untuk sesuatu yang tidak penting.

Bagi para pemalas, istirahat adalah sesuatu yang sangat penting. Mereka mengetahui kapan harus rileks, karena terlalu banyak bekerja akan menghabiskan energi.

Bagi orang malas, energi ini sangat dibutuhkan saat menyusun rencana yang lebih besar. Orang yang bekerja terlalu keras sepanjang waktu akan lebih cepat pikun ketimbang para pemalas.

Orang malas ya pasti suka bersantai. Mereka tidak suka terburu-buru melakukan sesuatu dan melakukan banyak hal sepanjang waktu. Mereka mengambil waktu pribadi sebelum melakukan pekerjaan demi pekerjaan.

Banyak orang yang bekerja seperti orang panik, perhatian mereka terganggu dan tidak bisa berkomitmen memberikan yang terbaik pada pekerjaannya.

Beberapa tips di bawah ini untuk melawan rasa malas, Suara.com merangkumnya untuk Anda.

1. Tanyakan apa yang salah

Terkadang, rasa malas muncul ketika Anda merasa tidak melakukan sesuatu yang Anda sukai. Jika Anda merasa malas, maka coba tanyakan pada diri Anda, “Apakah ini yang saya inginkan?” atau, “Apa yang sebenarnya ingin saya lakukan?”

Coba tanyakan pada diri Anda untuk mengenal apa yang kurang dari diri Anda, dan dengarkan hati Anda.

2. Apa yang harus saya lakukan

Perubahan kecil yang Anda lakukan akan membuka jalan lain yang dapat mengantarkan Anda pada perubahan positif dalam hidup; termasuk perubahan seperti merapikan ruangan, makan makanan yang sehat, dan berolahraga yang tidak jarang dapat meningkatkan semangat Anda dalam beraktivitas.

Jadi, bersiap dan lakukanlah perubahan, karena masa depan cemerlang menanti Anda.

3. Mengingat cita-cita

Dengan mengingat cita-cita yang ingin kita capai tentunya kita akan bangkit dari rasa malas kita.

Nah, cukup mudah bukan sebenarnya melawan rasa malas? Cuma, memang yang nggak kalah sulit adalah menguatkan niat. Jadi, kamu mau kalah terus oleh rasa malas atau melawan?

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: