Kevin Sanjaya Banjir Dukungan Netizen Usai Mundur dari Korea Open 2021

  • Bagikan
Pelatih Herry Iman Pierngadi memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dalam laga perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [NOC Indonesia].
Pelatih Herry Iman Pierngadi memberi instruksi kepada pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dalam laga perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Kamis (29/7/2021). [NOC Indonesia].

PONTIANAK, insidepontianak.com – Usai gagal mempersembahkan emas di Olimpiade Tokyo 2020, pebulu tangkis spesialis tunggal putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur dari Korea Open 2021. Namun, meskipun demikian para warga dunia maya alias netizen tetap mendukung pemain bertalenta tersebut.

Para penikmat bulu tangkis Tanah Air harus lebih lama dalam bersabar untuk melihat kembali Kevin Sanjaya Sukamuljo beraksi di atas lapangan.

banner 336x280

Pasalnya Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak akan turun di turnamen agenda BWF, Korea Open 2021 usai memutuskan mundur dari gelaran tersebut.

Sejatinya Kevin Sanjaya Sukamuljo bersama Marcus Fernaldi Gideon bakal menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putra turnamen Super 500 itu.

Namun pasangan berjuluk Minions itu memilih mundur, belum jelas alasan yang membuat mereka urung berlaga di ajang tersebut.

Selain Marcus/Kevin, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga mundur dari turnamen yang sedianya digelar pada 31 Agustus – 5 September 2021.

Indonesia juga tidak akan diperkuat dua tunggal putra andalan dalam turnamen itu, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Meski harus lebih bersabar lagi, para penggemar bulu tangkis Tanah Air tetap memberikan dukungan penuh untuk Kevin Sanjaya.

Terlebih menyusul hasil kurang memuaskan di ajang Olimpiade Tokyo 2020, di mana Marcus/Kevin harus tersingkir dari babak perempat final.

Ganda putra nomor satu dunia itu kalah dari pasangan nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua gim langsung 21-14, 21-17.

Meskipun menutup gelaran olimpiade dengan hasil kurang baik, Kevin mengaku tidak ingin menyerah dan tetap ingin berjuang ke depan.

Hal itu diungkapkan melalui sebuah tulisan yang diunggah pada akun Instagram pribadi dengan menyertakan foto dirinya saat berada di monumen olimpiade.

“Selalu tegakkan kepalamu, karena jika menunduk kamu tidak akan bisa melihat berkat yang telah ditempatkan dalam hidupmu,” tulis Kevin Sanjaya.

Unggahan itu pun langsung mendapat reaksi dari penggemarnya, berupa dukungan dan semangat melalui tulisan di kolom komentar.

Berikut beberapa dukungan netizen Tanah Air untuk salah satu putra terbaik bangsa, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

@kevingideon.fc_: “Keep your head up Kevin!! Yuk bangkit lagi dan kembali kuat.”

@partnerandalan: “Tetep semangat ya Kevin, masih banyak hal lain yang bisa dikejar didepan. Yang penting ga nyerah dan bisa terus usaha untuk jadi yang lebih baik. No matter what, we will always rooting for you and Koko kok. Semangat terus untuk kedepannya!”

@marcusgideonfanclub: “Kembali lebih kuat Kevin!”

@deridestan: “Welcome home boss. Ayo kembali lebih kuat,”

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: