Selamat Tinggal Cheetos, Jasamu Pasti Akan Dikenang

  • Bagikan
Kenapa Cheetos berhenti diproduksi - Sejarah camilan Cheetos, ternyata dibuat sebagai makanan tentara AS! (suara.com)
Kenapa Cheetos berhenti diproduksi - Sejarah camilan Cheetos, ternyata dibuat sebagai makanan tentara AS! (suara.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Penggemar Cheetos, pastinya ini menjadi bulan tersedih kalian. Produk makanan ringan ini harus berpisah dari penggemarnya di tanah air usai tidak akan diproduksi lagi makanan pabrikan PepsiCo tersebut. Selamat tinggal Cheetos, jasamu pasti akan dikenang pencintamu.

Diketahui, Cheetos adalah salah satu nama makanan ringan atau snack yang cukup terkenal, dan sangat populer. Pertanyaan sekarang kenapa Cheetos berhenti diproduksi? Apakah yang melatarbelakanginya?

Dari penelusuran Suara.com, kabar ini sebenarnya telah berhembus sejak bulan Februari 2021 lalu, dan secara langsung disampaikan oleh perwakilan dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur.

Kabar ini disampaikan demi memenuhi hak publik untuk mengetahui informasi tersebut, lantaran Cheetos sendiri memiliki segmen pasar yang cukup besar.

Kenapa Cheetos Berhenti Diproduksi?

Sebenarnya tidak secara global snack renyah ini berhenti di produksi. Makanan ringan favorit anak-anak tersebut berhenti diproduksi di Indonesia,.

Tidak hanya Cheetos, makanan ringan yang juga produksinya distop adalah Lay’s dan Doritos. Ketiganya sendiri merupakan produk yang didistribusikan oleh PepsiCo, yang tadinya sudah menjalin kerjasama dengan PT. Indofood Fritolay Makmur.

Alasan kenapa Cheetos berhenti diproduksi adalah berakhirnya perjanjian lisensi yang dijalin antara PT. Indofood Fritolay Makmur dengan PepsiCo.

Oleh karena itu, ketiga produk tersebut harus dihentikan produksi dan distribusinya demi menghormati kontrak yang sudah dibuat sejak beberapa tahun silam.

Dalam perjanjian dan kesepakatan yang telah dibuat tersebut, nantinya kedua perusahaan tidak diperkenankan untuk memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk sejenis yang bersaing dengan produk milik PT. Indofood Fritolay Makmur, selama setidaknya tiga tahun.

Perpisahan dengan Banyak Cerita

Cheetos sendiri di masyarakat Indonesia tak sekedar makanan ringan semata. Beberapa generasi sudah merasakan keindahan masa kecil dengan rasanya yang renyah. Serta hadiah-hadiah kecil yang ditawarkan pada setiap kemasannya.

Tak pelak, banyak protes disampaikan pada media sosial. Bahkan Cheetos dan Lay’s sendiri sempat masuk dalam kata yang trending, berkat cuitan netizen yang memberikan berbagai tanggapan.

Well, setidaknya jika mengacu pada perjanjian tersebut, kita tak akan menemukan Cheetos, Lay’s, dna Doritos dalam kurun waktu tiga tahun ke depan.

Semoga dengan mengetahui alasan kenapa Cheetos berhenti diproduksi ini bisa membuat kita melepasnya dengan lebih ikhlas, atas semua kenangan indah masa kecil yang tak tergantikan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: