Bosan Saat Musim Hujan? Ini 4 Aktivitas Seru yang Wajib Dicoba

  • Bagikan
Ilustrasi Hujan
Ilustrasi Hujan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Indonesia bukan rahasia umumnya memiliki dua musim. Jika tidak musim panas ya pastinya satu lagi musim hujan.  Sobat inside pastinya tahu, belakangan ini hampir semua wilayah di Indonesia diguyur hujan.

Biasanya saat hujan tiba, kita banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan. Baik itu tempat kerja ataupun di rumah saja. Hal ini tentunya akan membuat kita merasakan bosan.

Meskipun hujan, ada banyak hal yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan rasa bosan. Nah, Suara.com akan membagikan aktivitas seru yang dapat kita lakukan saat harus berdiam diri di kala musim hujan.

1. Merapikan Ruangan atau Rumah

Saat sedang terjebak di rumah karena musim hujan, mau tidak mau kita pun akan lebih memperhatikan kebersihan ruangan, seperti kamar tidur dan lain-lain.

Nah kesempatan yang baik ini dapat kita pakai untuk merapikan ruangan yang ada di rumah. Bahkan kita pun dapat melakukan dekorasi ulang agar terlihat lebih nyaman.

2. Memasak

Musim hujan akan membuat kita merasa lapar. Coba luangkan waktu untuk memasak sendiri di rumah. Kita bisa memulainya dari menu sederhana yang cocok disantap saat hujan, seperti bakmie kuah.

Dengan memasak, kita dapat sejenak melupakan rasa bosan selama hujan turun. Selain itu kita juga bisa mengajak serta anggota keluarga lain agar suasana semakin menyenangkan.

3. Bermain Game

Bagi yang gemar bermain game, mungkin musim hujan menjadi aktivitas yang paling menyenangkan. Pasalnya, kita bisa santai sejenak sambil menghilangkan rasa bosan dengan bermain game. Namun jangan sampai lupa waktu dan tetap jaga kesehatan saat bermain game.

4. Menonton Film

Hampir semua orang memiliki film favoritnya masing-masing. Kita bisa memanfaatkan waktu senggang saat hujan dengan melanjutkan menonton film favorit.

Sambil menunggu hujan reda, kita bisa menonton film favori sambil bernostalgia dengan “memori” film tersebut. Jangan lupa sedikit camilan sebagai teman bernostalgia.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: