Lionel Messi Berlinang Air Mata Tinggalkan Barcelona

  • Bagikan
Eks megabintang Barcelona, Lionel Messi menangis dalam pidato perpisahannya sebagai pemain Barca, Minggu (8/8/2021). (Tangkapan layar YouTube Barcelona/Suara.com)

JAKARTA, insidepontianak.com – Lionel Messi tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan pidato perpisahan dengan Barcelona yang disiarkan secara live oleh akun YouTube resmi Barca, Minggu (8/8/2021) sore WIB. Bagaimana tidak? Blaugrana merupakan klub yang sangat berjasa membesarkan namanya di dunia sepak bola, dan berhasil membawanya sebagai peraih enam trofi Ballon dOr.

Di kesempatan itu, Lionel Messi mengaku sebenarnya masih ingin bertahan bersama Blaugrana. Namun, situasinya tak memungkinkan baginya untuk tetap merumput di Camp Nou, dengan berbagai alasan yang tak disebutkannya secara rinci.

“Sejujurnya sulit memikirkan apa yang terjadi saat ini, dan apa yang harus dikatakan. Ini sangat-sangat sulit buat saya. Saya telah berada di Barcelona sepanjang hidup saya, saya tidak siap untuk ini!” buka Messi dengan raut sedih dilansir dari Suara.com.

“Saya dan keluarga tadinya yakin akan bertahan di sini, namun itu tidak terjadi. Saya amat sangat berterima kasih untuk klub ini. Barca telah membentuk saya yang sekarang ini. Saya mencintai klub ini,” sambung kapten Timnas Argentina itu.

“Saya melakukan yang saya bisa untuk bertahan di Barca, demikian pula Joan Lapota (presiden klub). Orang bilang saya tak ingin bertahan, itu sama sekali tidak betul! Saya melakukan segala yang saya bisa,” tuturnya.

“Ini sudah final. Terima kasih, dan selamat tinggal Barcelona,” ucap Messi menutup pidatonya dan tampak tak kuasa menahan tangis.

Sekadar informasi, Messi tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona karena tersandung masalah aturan La Liga (Liga Spanyol) dan Financial Fair Play (FFP), imbas dari buruknya finansial Blaugrana.

Besaran gaji Messi dalam kontrak anyarnya memang akan membuat Barcelona melampaui batas aturan tersebut.

Sementara itu, Messi sendiri diyakini tinggal selangkah lagi bergabung dengan tim raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis di musim panas ini.

Menurut laporan Marca dan beberapa media ternama lainnya, Minggu (8/8/2021), ayah Messi, Jorge Horacio Messi sudah terbang ke Paris untuk menyelesaikan kepindahan sang putra.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: