Mulai 9 Agustus, Arab Saudi Buka Kembali Umrah Bagi Jemaah Asing

  • Bagikan
Tawaf
TAWAF - Jemaah melakukan tawaf mengelilingi Ka'bah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, 31 Juli 2020. (AP/VOA Indonesia)

JAKARTA, insidepontianak.com – Arab Saudi secara bertahap akan menerima permintaan umrah jemaah dari berbagai negara yang sudah divaksinasi mulai 9 Agustus.

Dilansir dari VOA Indonesia sebagaimana laporan Reuters mengutip media pemerintah Saudi News Agency (SPA), Minggu (8/8/2021), melaporkan penerimaan jamaah umrah akan dilakukan setelah sekitar satu setengah tahun negara itu menutup diri dari jemaah asing karena pandemi Covid-19.

Kuota jemaah umrah akan ditingkatkan menjadi 2 juta dari 60.000 orang per bulan. Mekkah dan Madinah juga akan mulai menyambut jemaah asing tersebut dengan tetap menjaga langkah pencegahan Covid-19.

Seorang pejabat di Kementerian Haji dan Umrah mengatakan jemaah haji domestik dan asing harus menyertakan sertifikat vaksinasi Covid-19  resmi bersama dengan permintaan umrah mereka.

Jemaah dari negara-negara yang masuk dalam daftar larangan masuk Saudi, harus dikarantina terlebih dahulu pada saat kedatangan.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: