Pedrosa dan Savadori Kecelakaan, GP Styria Sempat Terhenti

  • Bagikan
Moto GP
PADAMKAN - Marshal berusaha memadamkan api yang membakar motor pebalap Lorenzo Savadori dari tim Aprilia Racing setelah tabrakan dengan motor KTM Dani Pedrosa di Grand Prix Styria, Red Bull Ring, Austria, Minggu (8/8/2021). (Antara/Pool via Reuters/Borut Zivulovic/pri).

JAKARTA, insidepontianak.com – Grand Prix (GP) Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu, sempat terhenti, setelah tiga lap berjalan akibat insiden kecelakaan yang menimpa Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori.

Dilansir dari Antaranews.com, Pedrosa jatuh saat di tikungan 3. Kecelakaan itu membuat Motor KTM-nya terguling dan dilindas motor Aprilia milik Savadori. Akibatnya tabrakan pun tak terhindarkan. Kedua motor terbakar.

Bendera merah langsung dikibarkan dan para petugas segera bergegas berusaha memadamkan api dan membersihkan trek dari serpihan tabrakan. Kecelakaan itu membuat pebalap Savadori alami cidera seius. Dia harus ditandu untuk menjalani pemeriksaan medis.

Sedangkan Pedrosa, yang mendapat jatah wildcard untuk KTM, lolos dari cedera serius dan kembali ke garasi KTM.

Paruh kedua musim MotoGP 2021 dimulai dengan dua balapan beruntun di Red Bull Ring, Austria. Lima pebalap berbeda dan dari empat pabrikan telah meraih kemenangan dalam sembilan balapan pertama, sedangkan Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen pebalap sementara dengan keunggulan 34 poin dari Johann Zarco.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: