Tips Tepis Gosip Tak Jelas, Santai dan Nikmati Saja Kebodohan Mereka

  • Bagikan
Ilustrasi bergosip

PONTIANAK, insidepontianak.com – Namanya gosip sepertinya sudah menjadi bagian dari sosial masyarakat era saat ini, dimana semua hal bisa dijadikan pembicaraan terlepas salah atau benarnya.

Sebagai makhluk sosial, kamu tak bisa menghindari sama sekali interaksi dengan orang lain. Untuk itu, diperlukan kelapangan hati, dan kedewasaan bersikap, mengingat tiap orang punya karakter berbeda-beda. Ada yang baik hati, ada pula yang senang bergosip.

banner 336x280

Bisa disebabkan rasa iri, karena kamu punya prestasi, atau memiliki hal yang diinginkan banyak orang, kamu jadi sasaran gosip miring yang tak jelas. Untuk menghadapinya, gak perlu marah-marah, karena hal itu hanya merusak image baikmu saja. Berikut, Suara.com merangkum tips tepis gosip dan menghadapinya!

1. Perhatikan dan nikmati saja kebodohan mereka

Kamu gak perlu menanggapi orang yang hobinya memang nyinyir dan sulit melihat orang lain senang. Pakaianmu dikomentari, tingkah lakumu digosipi, dan sebagainya.

Menanggapi mereka, hanya buang-buang waktumu saja. Cukup diam, perhatikan, dan nikmati kebodohan mereka. Karena sifat iri, telah menutupi kewarasan akal pikiran yang mereka punya.

2. Jadilah bahagia

Ya, cara paling ampuh untuk menyakiti orang yang senang menjelek-jelekkan orang lain, adalah dengan menjadi diri sendiri, dan berbahagia. Karena orang yang hatinya sudah tertutup kabut dengki, semakin tersiksa ketika melihat korbannya, yakni kamu, semakin bahagia.

Hatinya tak rela, ingin bisa tersiksa dan menderita, seperti yang ia rasakan dalam hidupnya. Sungguh kasihan sebenarnya, dengan tipe orang seperti itu. Karena sikap julid mereka, biasanya wujud ketidakpuasan terhadap hidup mereka sendiri.

3. Jadikan motivasi

Orang yang hatinya dengki, senang ketika melihatmu jatuh dan terpuruk. Sangat wajar jika kamu terpancing emosi, dan ingin menyerang mereka balik. Tapi, hal itu gak ada gunanya sama sekali.

Justru, jadikan caci maki mereka, motivasi pelecut diri. Supaya kamu semakin berusaha keras lagi. Bayangkan, ketika semua usahamu itu berbuah manis. Kamu yang dulunya diejek dan digosipkan yang tidak-tidak, mampu ‘menampar’ mereka dengan prestasi. Puasnya pasti tak terkira!

4. Bungkam dengan bukti

Kalau memang tingkah mereka sudah kelewatan, kamu bisa menanggapi dengan memberikan bukti, bahwa apa yang mereka katakan sama sekali tidak benar. Itu sudah cukup membungkam mereka. Dan orang berakal sehat, pasti sadar, bahwa mereka hanyalah tukang gosip yang tak bisa dipercaya.

Nah, itu dia beberapa tips hadapi orang yang suka bikin gosip tak jelas tentangmu. Hadapi dengan elegan!

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: