Bosan di Rumah? Ini Aplikasi Smartphone yang Bikin Gagal Stres

  • Bagikan
Salah satu aplikasi smartphone yang bisa membuat rileks
Salah satu aplikasi smartphone yang bisa membuat rileks

PONTIANAK, insidepontianak.com – Selama Pandemi Covid-19, banyak kegiatan kantor dilakukan di rumah saja, ini membuat banyak orang mudah bosan akibat terlalu lama tidak tidak beraktivitas ke luar rumah.

Work for home alias WFH pun tidak bisa diindahkan. Tidak jarang hal ini malah menimbulkan orang mudah stres. Bahkan, depresi. Berbagai cara bisa dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya adalah melakukan hobi yang kamu sukai.

Aktivitas tersebut bisa membuat pikiranmu menjadi lebih rileks. Namun, ada pula cara lain yang bisa kamu coba, yakni memanfaatkan aplikasi relaksasi yang ada di Google Play Store.

Kamu cukup memasukkan kata kunci “relax” maka akan muncul banyak pilihan aplikasi relaksasi untuk menenangkan diri.

Sebagian besar aplikasi tersebut berupa musik instrumental yang menyejukkan hati dan pikiran sehingga cocok untuk meditasi, pengantar tidur, dan mengatasi stres.

Berikut Suara.com merangkum beberapa aplikasi relaksasi yang bisa kamu coba antara lain:

1. Calm – Meditate, Sleep, Relax

Aplikasi ini membantu orang yang mengalami sedikit stres dan kecemasan sehingga bisa tidur lebih nyenyak dengan meditasi terpandu.

Calm juga menyediakan lebih dari 100 cerita tidur dan latihan pernapasan untuk membantu kamu merasa rileks.

Ukuran aplikasi ini tergantung dari gawai yang kamu pakai dan cocok untuk menemani saat kamu melakukan meditasi dan yoga.

2. Relax Lite: Stress Relief

Aplikasi berukuran 28MB ini dapat membantu pengguna untuk menghilangkan stres yang efektif dan cepat dalam waktu lima menit.

Di dalamnya terdapat panduan untuk melakukan latihan pernapasan dan meditasi terpandu dengan iringan musik yang menenangkan agar meningkatkan relaksasi.

Aplikasi ini seakan menjadi alat manajemen stres yang ideal, sederhana, dan intuitif untuk membantu penggunanya di kehidupan sehari-hari.

3. Relaxing Music Offline: Calm Stress Relief

Aplikasi ini berupa musik latar belakang yang ideal untuk membantu kamu agar bisa menenangkan pikiran, rileks, damai, dan bermeditasi lebih efektif. Musik instrumental ini ideal untuk membantu kamu agar tenang dan tidak stres lagi.

Relaxing Music berukuran 63MB ini menggunakan gelombang alfa dan ketukan alami untuk meningkatkan konsentrasi dan juga bisa menjadi musik santai yang ideal saat kamu merasa penat.

4. Sleep Sounds – Relax & Sleep, Relaxing sounds

Gunakan aplikasi Sleep Sound gratis yang berukuran 33MB ini untuk membantu kamu agar bisa bersantai dan tidur nyenyak.

Di dalam aplikasi ini kamu bisa mendengarkan suara alam, suara hujan, suara meditasi white noise dan masih banyak lagi sehingga meningkatkan suasana hati, meredakan kecemasan, dan menurunkan tingkat stres.

Berbekal aplikasi ini kamu bisa memperoleh tidur yang berkualitas sehingga esok paginya dapat bangun dengan badan lebih segar. Kamu dapat mengatur jadwal aplikasi untuk menghentikan suara secara otomatis.

5. Zen: Relax, Meditate & Sleep

Jika kamu ingin menjalani kehidupan emosional yang lebih bahagia, sehat, dan seimbang, mungkin aplikasi Zen ini bisa kamu coba.

Zen menawarkan beragam konten dan fitur yang terus bertambah, seperti meditasi terpandu, audio dan video untuk relaksasi dan meditasi.

Kemudian, musik tidur nyenyak dan musik pagi untuk energi positif, terapi binaural beats untuk peningkatan kecerdasan dan suasana hati, serta audio ASMR untuk pijat mental, relaksasi dan tidur nyenyak.

Bahkan aplikasi berukuran 40MB ini juga memiliki pesan refleksi dan kutipan inspirasional, peribahasa serta pesan motivasi.

Selain aplikasi relaksasi dan meditasi di atas, kamu masih bisa berburu program serupa yang banyak tersebar di Play Store.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: