Dinas Pariwisata Ajak Pegiat Medsos Promosikan Pariwisata Bengkayang

  • Bagikan
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Sutrisno
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Sutrisno

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Bengkayang berupaya maksimal mempromosikan sektor pariwisata lewat berbagai jejaring sosial di masa Pandemi Covid-19. Tak terkecuali via media sosial (medsos) jadi sasaran vital upaya promosi yang dilakukan.

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Bengkayang saat ini, diantaranya mengajak pelaku dan pegiat media sosial untuk membuat konten kreatif tentang objek wisata, dan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Kabupaten Bengkayang, Sutrisno menjelaskan, pemilihan media sosial yang digunakan pemerintah sebagai aplikasi promosi wisata, baik YouTube, Facebook, Instagram dan sejumlah media sosial lainnya. Selain praktis penggunaannya, juga mudah diakses oleh masyarakat saat ini.

“Upaya yang dilakukan kini, dengan tujuan meningkatkan kembali minat wisatawan disektor pariwisata,” terangnya, Senin (9/8/2021).

Sutrisno membeberkan, selama Pandemi Covid-19 berlangsung, pada sektor pariwisata mengalami penurunan.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kembali minat wisatawan khususnya disektor pariwisata. Langkah promosi lewat media sosial adalah upaya yang tepat dilakukan selama Pandemi Covid-19 berlangsung.

Tak hanya menarik minat wisatawan ingin berkunjung. Dirinya juga selalu mengedukasi dalam promosinya, tertib prokes mesti dilakukan. Saat hendak melaksanakan perjalanan ke tempat wisata maupun tempat umum.

“Sektor pariwisata tak boleh mati, bagaimanapun keadaannya, upaya mesti selalu dilakukan demi keseimbangan,” tutupnya. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: