Kadinkes Bengkayang Imbau Masyarakat Taat Prokes Hindari Varian Delta

  • Bagikan
I Made Putra, Pelaksana Tugas Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang. Senin (9/8/2021). Baruna
I Made Putra, Pelaksana Tugas Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang. Senin (9/8/2021). Baruna

BENGKAYANG, insidepontianak.com – Pelaksana Tugas Plt Kadinkes Kabupaten Bengkayang, I Made Putra mengimbau masyarakat Kabupaten Bengkayang untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal ini harus dilakukan guna menghindari varian baru Delta yang penyebarannya lebih cepat dari varian sebelumnya. Partisipasi warga pun sangat diharapkan untuk menekan laju penyebaran virus mematikan ini.

Made mengungkapkan, penyebaran varian Delta hampir merata di Provinsi Kalimantan Barat, tak terkecuali di Kabupaten Bengkayang.

Dengan adanya varian delta ini, masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menggunakan masker setiap saat, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menahan diri untuk tidak berpergian ke luar daerah.

“Protokol kesehatan harus selalu diperhatikan, kapanpun dan pada saat kondisi apapun,” terangnya. Senin (9/8/2021).

Dirinya menambahkan, varian Delta ini sangat dikhawatirkan akan penyebarannya. Karena lebih cepat dan tentu saja sangat fatal apabila menyerang masyarakat yang memiliki penyakit penyerta, seperti diabetes dan sejumlah penyakit penyerta lainnya.

Made juga menyampaikan, pada Minggu awal bulan Agustus ini. Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bengkayang cukup terkendali dengan indikator turunnya angka terkonfirmasi. Namun, terus bertambahnya angka kematian.

“Hingga saat ini, jumlah kematian terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkayang berjumlah 85 orang,” pungkasnya.

Ia berpesan, kepada masyarakat untuk tetap mentaati dan memperketat protokol kesehatan, serta kesadaran diri akan bahaya Covid-19. (Baruna)

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: