KPK Selidiki Dugaan Korupsi dan Gratifikasi di Kabupaten Banjarnegara

  • Bagikan
Jubir KPK, Budi Gunadi
Tangkapan layar Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers yang dipantau daring, Senin (26/7/2021). (ANTARA/Devi Nindy/Suara.com).

JAKARTA, insidepontianak.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah mengusut dugaan korupsi dalam pemborongan, pengadaan atau persewaan pada Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah tahun 2017-2018 dan penerimaan gratifikasi. Penyidik KPK kini sudah melakukan penyidikan. Bahkan, penyidik sudah mengantongi sejumlah tersangka dalam kasus tersebut.

Dilansir dari Suara.com, Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyebut, saat ini lembaganya masih fokus melakukan penyelidikan. Sehingga belum dapat dijelaskan detail kasus maupun pihak-pihak siapa saja yang akan ditetapkan tersangka.

banner 336x280

“Mengenai kronologis kasus dan pihak-pihak yang di jadikan tersangka, KPK belum dapat mengumumkannya dan akan dilakukan saat penangkapan dan atau penahanan terhadap tersangka,” kata Ali, Senin (9/8/2021).

Ali pun meminta publik agar memahami proses hukum tersebut. Untuk memberikan waktu bagi tim penyidik KPK menyelesaikannya tugasnya.

“KPK, pada waktunya pasti akan menyampaikan kepada masyarakat detail konstruksi perkara, alat buktinya apa saja dan siapa pihak yang telah di tetapkan sebagai tersangka beserta pasal sangkaannya,” imbuhnya.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: