Percepatan Herd Immunity, Pemkab Ketapang Dorong Perusahaan Lakukan Vaksinasi Gotong Royong

  • Bagikan
Vaksinasi Gotong Royong
Vaksinasi Gotong Royong

KETAPANG, Insidepontianak.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ketapang mendorong percepatan vaksinasi melalui program vaksinasi gotong royong. Ini dilakakukan untuk percepatan terbentuknya Herd immunity di Kabupaten Ketapang.

Dijelaskan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang, Basaria Rajagukguk, sesuai arahan Bupati Ketapang Martin Rantan, untuk mempercepat vaksinasi ke masyarakat Ketapang, maka perusahaan atau badan usaha swasta diarahkan untuk melakukan program vaksinasi gotong royong.

Vaksinasi ini akan menyasar kepada karyawan perusahaan, bahkan keluarga karyawan, hingga masyarakat dilingkungan perusahaan.

“Kita sudah melakukan pembahasan dengan pihak perusahaan (di Kabupaten Ketapang) bagaimana upaya percepatan vaksinasi di Ketapang. Yaitu dengan melakukan kegiatan vaksinasi gotong royong. mereka (perusahaan) bersedia melakukan vaksinasi gotong royong, ” terang Basaria Rajagukguk, Minggu (8/8/2021).

Saat ini, diakui Basaria pemerintah daerah hanya mengharapkan kiriman vaksinasi dari Provinsi Kalbar, mengingat jumlah vaksinasi yang dikirim ke daerah pun masih sangat terbatas.

“Sehingga diharapkan melalui vaksinasi gotong royong ini dapat menambah jumlah vaksinasi ke masyarakat, khususnya karyawan perusahaan,” ungkapnya.

Diakuinya jumlah pasokan vaksin dari provinsi sangat terbatas dan belum memenuhi kebutuhan masyarkat.
“Karena keterbatasan ini pemerintah mendorong perusahaan untuk melakukan vaksinasi gotong royong, ” terangnya. (Fauzi).

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: