5 Arti Warna Bunga Mawar, Kamu Tipe yang Mana?

  • Bagikan
Bunga Mawar memiliki arti yang sangat mendalam
Bunga Mawar memiliki arti yang sangat mendalam

PONTIANAK, insidepontianak.com – Siapa yang tak kenal dengan keanggunan bunga paling terkanal, yaitu bunga Mawar. Bunga yang dikenal untuk acara romantis ini banyak menjadi simbol perlambang cinta.

Bunga Mawar adalah bunga yang memiliki bentuk dan warna yang indah. Maka tak heran siapa saja pasti tertarik dan terpesona apabila melihat bunga Mawar ini.

Rangkaian bunga Mawar dengan bermacam warna dapat menjadi tanda kasih sayang yang sudah menjadi tradisi umum bagi pasangan kekasih.

Tidak hanya itu saja, sejatinya bunga Mawar ini memiliki banyak arti apabila dilihat berdasarkan warna ataupun jumlahnya. Nah, kali ini akan membahas arti bunga mawar berdasarkan warna kelopaknya. Dengan mengetahui warna dan makna yang tersimpan dalam setiap bunga mawar, hal ini agar kalian tidak salah dalam memberikan rangkaian bunga mawar tersebut kepada orang lain.

Simak ulasannya dilansir Suara.com di bawah ini:

1. Merah

Bunga mawar merah merupakan simbol dari keromantisan. Kemudian bunga mawar merah pun lebih dikenal atau populer dibanding dengan bunga mawar warna lainnya. Warna merah adalah simbol dari keberanian dan keinginan kuat untuk menjaga pasangannya.

Biasanya orang yang ingin mengungkapkan perasaan sayang dan cinta kepada pasangan akan menggunakan rangkaian bunga mawar merah untuk menyatakan rasa cintanya pada momen yang romantis dan tepat.

2. Hijau

Apabila Anda mempunyai teman yang sedang berulang tahun berikan saja rangkaian bunga mawar berwarna hijau. Pasalnya, bunga mawar hijau ini memiliki makna sebuah harapan yang baik untuknya. Semisal, sebuah harapan bahwa di usianya yang bertambah itu dia akan mendapatkan kesejahteraan, selalu diberi kesehatan dan juga rezeki yang berlimpah.

3. Jingga/Orange

Bunga mawar orange merupakan simbol dari semangat seseorang dan juga kehangatan cinta orang yang menerimanya itu. Memang, warna orange pada dasarnya adalah perpaduan dari warna merah dan kuning yang memiliki makna antusiasme.

Rangkaian bunga mawar warna orange sangat cocok diberikan kepada teman atau sahabat yang sudah menemani kalian ketika sedang susah maupun senang. Selain itu, bisa juga diberikan untuk menyemangati sahabat yang mungkin sedang terpuruk.

4. Merah muda/Pink

Bunga mawar berwarna merah muda ini merupakan simbol cinta yang manis, kebahagiaan, dan keromantisan dengan penuh kelembutan. Uniknya, bunga mawar ini dibagi menjadi dua warna yakni bunga mawar dark pink dan light pink. Masing-masing warna pun mempunyai arti yang berbeda loh.

Mawar dark pink memiliki makna rasa syukur yang mendalam dan rasa terima kasih kepada seseorang. Sedangkan mawar light pink sendiri merupakan simbol kekaguman, cinta yang sukacita dan juga kelembutan. Umumnya rangkaian bunga mawar berwarna merah muda ini dipakai untuk sebuah dekorasi cantik dalam acara pernikahan.

5. Putih

Bunga mawar putih mempunyai makna ketulusan, kesucian, keagungan, dan kemurnian dari sebuah cinta sejati. Bunga mawar ini bisa dijadikan hadiah untuk orang terkasih.

Lalu, apabila kalian ingin melamar pasangan, bisa juga memberikan buket mawar putih sebagai hadiah lamaran untuk melanjutkan hubungan ke tahap pernikahan.

Selain itu, bunga mawar putih juga kerap dipakai dalam momen pernikahan, karena pernikahan merupakan hal yang suci atau sakral.

Kemudian, jika kalian ingin meminta maaf dan mengucapkan kata terima kasih kepada orang lain, berikan saja bunga mawar berwarna putih sebagai simbol ketulusan dari hati yang terdalam kepada orang tersebut.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: