Alfamart Peduli, Bantu Sebar Paket Bantuan untuk Warga Kalbar

  • Bagikan
Pernyerahan bantuan sembako dari Alfamart Peduli secara simbolis ke jurnalis yang usai isolasi mandiri. Ist
Pernyerahan bantuan sembako dari Alfamart Peduli secara simbolis ke jurnalis yang usai isolasi mandiri. Ist

PONTIANAK, insidepontianak.com – Sebagai toko swalayan terkemuka, Alfamart berpartisipasi meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Toko riteil terbesar se-Indonesia ini menyalurkan 20 ribu paket bantuan sembako. Ini diperuntukan bagi mereka yang terdampak selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perusahaan juga menyalurkan 1.000 paket bantuan sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Branch Corporate Comunication Alfamart Pontianak, Arya Yoga Pratama mengatakan, khusus untuk Kalbar ada 500 paket bantuan sembako yang disalurkan untuk warga terdampak pandemi maupun PPKM.

Kata dia, bantuan diperuntukan untuk semua kalangan. Termasuk Jurnalis. Sebagai pekerja harian, profesi ini rentan terdampak.

Tak hanya itu, Yoga melihat, teman-teman jurnalis juga punya gerakan sosial. Membantu pasien isoman dengan gerakan #SehatBantuSakit. Makanya, Alfamart terlibat dalam kegiatan mulia ini.

Sebanyak 20 paket sembako diberikan kepada sejumlah jurnalis yang sedang dan baru selesai menjalani isoman. Paketan untuk jurnalis inipun sudah disalurkan ke jurnalis. Penyaluran paket bantuan turut melibatkan relawan, dalam hal ditribusi.

Distribusi bantuan, Alfamart bekerja sama dengan kelurahan, RT dan RW setempat. Data akurat masyarakat yang masuk kategori, perlu diketahui agar tidak salah sasaran.

Selain itu, Alfamart juga berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 di masing-masing wilayah untuk mendapatkan sasaran warga yang membutuhkan bantuan.

Paket sembako ini berisi beras, minyak goreng, mi instan dan lainnya. Paket disalurkan di 32 kota di Indonesia, mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi secara langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan atau antrian.

Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: