Borong Mi Goreng Dagangan si Mbah, Pembeli Ini Sukses Jadi ‘Pahlawan’

  • Bagikan
Nenek penjual mi goreng (TikTok @ariemadione)
Nenek penjual mi goreng (TikTok @ariemadione)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Berbuat kebaikan adalah perbuatan mulia. Sebagai manusia, sifat alaminya adalah simpati dan empati. Berbagi kebaikan kepada orang yang membutuhkan merupakan suatu tindakan mulia. Hal itu terlebih saat memberi kebaikan kepada orang yang sudah tua namun tetap harus bekerja keras.

Salah satu contohnya tampak dalam unggahan akun TikTok @ariemadione. Dalam unggahan itu, terlihat seorang pria hendak membantu nenek penjual mi goreng.

banner 336x280

Mengutip Suara.com, nenek ini tampak sederhana dengan menggunakan kebaya dan kain jarik. Ia membawa dagangannya dengan cara menggendong bakul anyaman bambu.

Dagangan nenek ini pun tampak masih sangat tradisional. Pasalnya, mi goreng yang nenek ini jual masih dikemas menggunakan daun pisang.

Harga mi goreng yang dijual nenek ini juga tergolong cukup murah. Satu bungkus mi tersebut dijual dengan harga Rp5.000 saja.

Ia juga menyediakan cabai rawit gratis untuk pembeli mi ini. Rupanya nenek tersebut berjualan dari sore hingga semua dagangannya habis.

Kemudian, pria ini bertanya pada nenek tersebut apakah boleh semua mi goreng yang tersisa ia beli. Mendengar hal ini, nenek tersebut dengan senang hati segera memperbolehkannya.

Ia mengambil sebuah plastik besar dan mengisinya dengan mi goreng yang ada di bakul. Setelah semua mi ini dibayar, pria tersebut kemudian membagikannya ke tukang becak dan orang yang membutuhkan lainnya.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Aaa, aku nangis lihat senyum mbahnya. Sukses dan sehat terus buat orang-orang baik kayak kamu,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Wah, kelihatan banget mbahnya senang. Jadi ikut bahagia juga lihatnya,” ujar warganet ini.

“Wah, mi yang pakai daun pisang gini enak banget rasanya pasti. Semangat terus mbah! Makasih juga masnya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Ternyata kebaikan kecil pun bisa dianggaap tindakan pahlawan.

Sementara itu, hingga Selasa (10/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 500 ribu kali di TikTok.

Komentar
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: